nhk

MotoPrix, Drag Bike, Grasstrack 2016: Para Mekanik Papan Atas Jogya Ngumpul. Ini Isu Hangatnya

ManiakMotor Markas  Pusaka Racing di Jalan Kebun Raya No.29, Jogyakarta dipenuhi para mekanik, kemarin (29/6). Ya, para klikers dari berbagai arena, mulai dari road race, drag bike sampai grasstrack dan motocross. Mau demo? Ato  membahas undang-undang, he…he…he salah deng, regulasi. Bukan, mereka ngumpul untuk acara buka bersama. Oa…aaaala!

“Ini sudah rutin setiap tahun dan sekarang ini tahun ke-6. Komunitas racing, mulai dari  drag, grasstrack, road race, trabbas, motocross, spesialis bubut semua kumpul. Ini lebih ke silaturahim membangun keakrraban dan sahring ilmu,” jelas Agus Tri Pamungkas, akrab di sapa Kikiex Pusaka sebagai tuan rumah yang menyebut sekitar 150-an undangan.

Makanya, wajah-wajah sirkuit seperti Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz (MBKW2), Widya Krida Laksana akrab disapa Gendut (GDT Racing), Mufliyanto atau tenar dengan nama Anto Fast Tech sebagai perwakilan dari road race. Ada pula nama Nugroho alias Potter (OTD Racing), Danang Brengos (C-Ducks). Tapi jangan lupa ada pula kliker senior macam Ibnu Sambodo (Manual Tech), Andhika Bintang Budaya biasa disapa Om Gandhoz Tetepa, juga Sri ‘Gandhoel’ Hartanto (GRM), Penta Wijaya, dan Suwarsono alias Simbah. 

Tak heran, soal korekan di ajang balap motor, Jogya bisa dijadikan barometer. Tuner-tuner papan atas ada di Kota Gudeg ini. Regenerasinya pun ikut jalan.  Perlu diingat juga, industri racing macam knalpot juga tumbuh di Jogya.

 Salah satu isu hangat yang diperbincangan adalah seputar teknologi injeksi. Era balap sekarang, injeksi memang sudah jadi tuntutan. Tak hanya road race, drag bike dan grasstrack juga sudah mulai dikembangkan.  “Variatif sih temanya, menunya komplit.  Selain mesin ada juga trik lembur, trik kasih harga pada konsumen, yang nggak ada tema umbrella girl. Hehe,”canda Kikiex yang punya sekolah mekanik bernama Kik’s Private Modifikasi. Oke, guyub rukun selalu ya! Ardel 

BACA JUGA 

Road Race 2016: Sidrap Prix Night Race Seri II Diundur, Lho…Ada Apa ya? 

Drag Bike AHRS 2016: Ada Road Race Juga, Pesta Boyolali Cup, Awas Satria F150 Injeksi Knalpot R9 Merit! 

Road Race Boyolali 2016: All New Suzuki Satria F150 Merit Pakai ECU Vortex, Hasilnya? 

Dari Grasstrack Ke Road Race, Rony Ninos Di Bebek 150 Pemula, Jempol MP Region 1

BAGIKAN