Part LEXi 155 LX 2024 yang Tetap Sama Seperti Generasi Sebelumnya

Maniakmotor.com – Meski Yamaha Lexi LX 155 2024 mencoba menyita perhatian dengan desain yang lebih stylish dan peningkatan performa mesin. Namun sayangnya, ada beberapa aspek yang meninggalkan kesan tak berubah.

Sebenarnya sih sepele dan logis. Kan artinya part-part yang dipakai di LEXi 125 masih bisa dipakai di LEXi 155.

Sehingga part-part Aftersales maupun di pabrik masih bisa terpakai. Gak dibuang sia-sia. Dan itu juga banyak diterapkan pabrikan lain. Terutama saat launching produk baru.

Terus apa yang gak berubah? Simak hal yang tetap sama dari LEXi 155 2024 berikut ini:

  1. Rem Belakang yang Ketinggalan Zaman: Pertahankan rem belakang tromol pada Lexi LX 155 bisa dianggap sebagai keputusan desain yang ketinggalan zaman. Saat kompetitor sudah beralih ke rem cakram belakang, Yamaha terkesan ragu-ragu dan kurang ambisius dengan pilihan ini.
  2. Kapasitas Tangki yang Tak Berubah: Mesin yang lebih besar seharusnya diiringi dengan peningkatan kapasitas tangki untuk memberikan jarak tempuh yang lebih baik. Namun, Yamaha Lexi LX 155 pede dengan tangki berkapasitas 4,2 liter, menimbulkan kekhawatiran terkait jarak waktu periodik isi bensin. Dijamin sih lebih irit dengan mesin Blue core terbarunya. Tapi orang boleh skeptis terutama pada perjalanan panjang.
  3. Bagasi yang menyusut: Desain dek rata yang menarik mungkin memikat mata, tetapi dengan menempatkan tangki bahan bakar di bawah jok, Yamaha malah mengorbankan kapasitas bagasi. Dari 20 liter pada generasi sebelumnya, sekarang menyusut drastis menjadi hanya 12,8 liter. Sulit membayangkan bagaimana membawa barang atau helm ukuran standar.
  4. Kaki-kaki yang Sama: Pertahankan model velg dan ukuran ban yang sama dengan generasi sebelumnya menandakan kurangnya inovasi pada sektor kaki-kaki. Yamaha Lexi LX 155 terlihat seperti mengulur-ulur umur desain yang sudah terlalu lama, meninggalkan kesan kurang segar dan kurangnya adaptasi terhadap tren terkini.