nhk

Paruh Ke-2 MotoGP 2018 Marquez Jaga Yamaha, Gegara Insinyur Elektronik Diomelin Rossi

ManiakMotor – Pantas insinyur elektronik Yamaha pada kabur setiap ada kehadiran Valentino Rossi. Nggak mau tatap muka. Ogah dekat-dekatan dengan The Doctor. Kan Rossi sangat cerewet minta elektronik segera dibenahi sembari ngomel. Walau mereka menghindar tetap kerja sesuai forsi mereka digaji.

Faktanya sudah ada dua pembalap yang diunggulkan 2018 mencurigai perkembangan Garpu Tala. Yang telak, di sirkuit Sachsensring Yamaha bisa melawan. “Padahal dengan kondisi terkini dan karakter motor, tidak seharusnya Valentino dan Mavercik bisa podium,” kata Andrea Dovizioso, joki Ducati yang mengaku kehabisan ban medium ketika lomba, tapi milik Rossi hanya rusak doang. Sedang punya Marc Maquez pakai soft justru lebih utuh, coba baca ini.

Belakangan Marc Marquez yang mewaspadai. Sebelum dia berlibur memberi ultimatum akan tetap fokus pada paruh kedua. Perhatiannya bukan pada Ducati saja, tapi Yamaha, “Jujur saja, Yamaha semakin kuat. Di sirkuit yang bukan milik mereka, bisa sangat dekat,” papar Marquez sebelum leha-leha liburan.

Marquez memang butuh otak dan otot untuk juara di Sachsenring yang seharusnya di sana main santai saja, bisa juara. Akan tetapi, pembalap Yamaha yang diwakili Rossi justru mendekati buntutnya saat 5 laps to go. Pada akhirnya memang tertinggal 2 detik lebih ketika finish.

Macam mana kalau sampai di sirkuit yang secara histori dimiliki Yamaha. “Pokoknya bangkitnya Yamaha akan saya ingat untuk persiapan ke Brno usai liburan,” tambah Marquez.

Ngomong-ngomong insinyur elektronik Yamaha masih menghindari Rossi nggak? Tapi Yamaha ini perlu dijaga Marquez karena Rossi mengejar klasemen dengan beda 46 point. MM

BACA JUGA

Sejarah Michelin, Punya Ban Gaib Buat Marquez, Soft Lebih Kuat Dari Medium Rossi Di Sachsenring 2018

Paruh Pertama MotoGP 2018: Alex Espargaro Masalah Tulang Rusuk, Sedang Cidera Lutut Kallio Membuatnya Pensiun

Paruh Musim MotoGP 2018: Marquez Lima Kali Menang, 2 Runner-Up dan 2 Nol Point

Teknis, Ban Medium Belakang Rossi Lebih Rusak Dari Soft Marquez Di Sachsenring 2018, Kenapa?

BAGIKAN