nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Ducati Sindir Honda, Ungkit Kontrak Lorenzo

ManiakMotor – Masuk setengah musim MotoGP 2019 keadaan Jorge Lorenzo di Repsol Honda Team rada goyang. Dari sisi prestasi drop ditambah jatuh mulu membuatnya makin dirundung cidera. Ya cidera bawaan dan yang didapatnya dengan Honda saat berusaha adaptasi. Padahal, usaha yang sama sudah berhasil dibuatnya bersama Ducati. Isu terakhir Lorenzo akan pensiun atau dipensiunkan Honda, walau sudah dibantah Honda sendiri.

Ducati yang ditinggalkan Lorenzo juga ikut bicara lewat direktur olahraganya Paolo Ciabatti. Katanya, Lorenzo terlalu buru-buru melakukan transaksi mengikat dengan Honda, “Dia (Lorenzo) tanpa membaca dan mempelajari proposal kami, malah telah menandatangani kontrak dengan Honda. Juga tanpa konsultasi dengan Ducati,” ungkit Ciabatti yang menyangkan siatuasi Lorenzo sekarang.

Ciabatti malah menyindir Honda sembari memperingatkan Lorenzo. Menurut dia yang sudah pasti orang Italia itu, saat ini Honda hanya fokus pada Marc Marquez, pembalap lain mah dicuekin. Kira-kira dari bahasa Italianya begitu. “Kenyataannya begitu. Harusnya Jorge memberi kami kesempatan untuk berbicara dan membaca proposal kami. Kami menarikJLorge dari Yamaha ke Ducati, karena tujuannya juara dunia,” tambah Ciabatti yang sangat bernafsu mengikat ulang Lorenzo setelah juara di Mugello.

Lantas Ciabatti curhat lagi. Katanya memang sudah ada kesepatakan internal Ducati untuk menunggu sampai Le Mans 2018. Di saat sama Ducati mengakui mulai berbicara degan Danilo Petrucci.

Kalau menurut penulis sih, salah dua-duanya. Karena Ducati sampai seri Le Mans, Prancis tahun lalu sama sekali nggak sodorkan apa-apa pada Lorenzo. Mengingat prestasi Lorenzo. Dan sebenarnya di Le Mans, Lorenzo meningkat dengan finish ke-6. Tapi dicurigai sejak di Le Mans itu sudah terjadi kesepakatan Lorenzo dengan Honda. Dan ternyata di Mugello, Lorenzo cemerlang yang bikin Ducati segera sodorkan proposal yang sudah tak dibaca Lorenzo.

Ya sudah, nasi jadi bubur. Kini Lorenzo sedang berjuang dengan nasibnya. Miolo

BAGIKAN