nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Ducati Sudah Mengaku Kalah, Bosnya Kasih Selamat..!

ManiakMotor – Paruh pertama MotoGP 2019, Ducati sudah terus terang lawannya lebih pesat pengembangan motornya. Lawan lebih kuat sementara Ducati masih harus bebenah paruh musim ini untuk mengejar ketetinggalan. Bahan sudah mengengucapkan selamat pada Marc Marquez.

Yang bilang begitu manajer Ducati Team, Davide Tardozzi. “Saingan kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Ducati harus mengejar ketertinggalan,” papar Tardozi di GPOne.Com dengan serius. Ya serius harus mengatasi lawan terutama Honda dengan Marqueznya. Juga meningkatnya Yamaha dan Suzuki belakangan.

Ducati dua pekan berturut di Assen dan di Sachsenring, tampil di bawah harapan. Di Assen Andrea Dovizioso harus puas keempat dan Sachsenring hanya ke-5. Itu membuat selisih point dengan Marquez kian melebar jadi 58 point. Memang masih kedua, tapi mulai dikejar lawan yang lain. Untung saja Danilo Petrucci teman setimnya persis di belakangnya dengan selisih 6 point. Petrucci ini di Assen ke-6 dan di Jerman ke-5.

Menurut Tardozzi sebenarnya mereka sudah berhasil meningkatkan GP19. Bahkan di Assen lalu mereka membawa rangka baru, namun belum sesuai harapan. Katanya pengembangan selalu butuh waktu dengan langkah demi langkah. Sangat tidak mungkin semua masalah bisa diatasi dengan segera.   

Paruh musim Honda dengan Márquez sudah unggul 58 point. Apakah kejuaraan telah berakhir alias Marquez sudah juara dunua? “Sangat sulit melawan Marc. Dia sangat konsisten. Berarti dia memang bukan kebetulan telah memenangkan lima gelar di kelas MotoGP dalam enam tahun terakhir. Saya ucapkan selamat kepadanya dan Honda atas kemajuan yang telah mereka capai,” ucap Tadozzi.

Apakah ucapan tersebut sekalian menyerah???? M11

BAGIKAN