nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Gelar Rossi Dicuri 2015 Dan Pengembangan M1 Fokus Pada Vinales

ManiakMotor – Seorang jurnalis, kolomunis dan aktor ngetop di Italia tiba-tiba bicara soal Valentino Rossi. Katanya, Rossi ini dirundung sial untuk menggapai mimpinya juara dunia ke-10 kali di balap motor. Nadanya juga menuding Yamaha mulai nggak adil memperlakukan Maverick Vinales dan Rossi.

Nama aktor ini adalah Massimo Buscemi. Bukan hanya sekadar bicara tapi di mikrofon dalam acara resmi baru lalu di Italia, “Sayangnya gelar kesepuluh Valentino dicuri pada 2015. Tetapi di umur 40 tahun Valentino masih bertarung yang paruh kedua MotoGP 2019 berada ke-5 di klasemen. Saya lihat juga Yamaha saat ini lebih fokus pada Vinales,” kata Buscemi seperti beredar di media-media Italia.

Tahu sendirilah kasus 2015 yang terjadi ‘perselisihan’ antara Rossi dan Marc Marquez (Honda). Di tengahnya ada Jorge Lorenzo yang setim dengan Rossi saat itu mengipasi situasi, lantaran dia yang bersaing dengan Rossi di klasemen. Puncaknya Rossi seolah menjatuhkan Marquez ketika di Sepang, lalu dia dihukum harus start dari grid paling belakang di sirkuit Valencia.

Itu yang dikatakan Buscemi titel ke-10 Rossi dicuri. Berarti di Italia, sebenarnya gelar ke-10 sudah ada, tapi jatuh pada orang lain yang 2015 si Lorenzo juaranya. Namun kan, MotoGP ada yang namanya race direction yang memutuskan pembalap salah atau tidak. Bahkan Rossi telah mengajukan ke pengadilan banding yang lebih tinggi, namun banding Rossi saat itu ditolak. Ya sudah selesai? Kecuali di Italia, hehe… cuma dicuri.

Sedang soal pengembangan M1 2019 menuju paruh musim dan selanjutnya, kata Buscemi fokus Vinales, isu itu sudah ada juga. Tapi rupanya sangat kencang di Italia dengan masalah teknis M1 dialami Rossi belakangan dengan hasil kurang memuaskan. Buktinya si aktor ini ikut bicara. Padahal, Rossi sendiri sudah menjawab rumor tersebut, bahwa dia nggak tahu sama sekali. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Musim MotoG P2019: Lin Jarvis Bicara, MotoGP Siap Hadapi Rossi Pensiun…!

BAGIKAN