nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Jaminannya Marquez, Strategi Honda Mulai Dari Nol

ManiakMotor – Keunggulan agak melebar, bikin leluasa berstrategi. Seperti kubu Repsol Honda Team lewat Marc Marquez saat masuk liburan musim panas memimpin 58 point dari pesaing terdekat. Maka strategi pun dipasang untuk terus memperjauh selisih usai liburan MotoGP 2019.

Caranya? “Usai liburan langsung ke sirkuit Brno (Ceko) dan berpura-pura atau seolah memulai balapan seperti awal musim dengan 0 poin. Strategi ini untuk terus memompa semangat tim dan pembalap untuk menarget dapat point maksimal lewat juara,” kata Alberto Puig, manajer Repsol Honda.

Puig bercerita, timnya selalu melihat ke masa depan yang sebenarnya dilakukan semua tim. Persoalannya tim yang lain masih berkutat untuk melawan Honda. Honda sendiri ya itu tadi, sudah unggul dalam point lewat sosok Marquez yang dari 9 laga berlalu menang lima kali. Kalau dia nggak menang, pasti kedua. Kecuali jatuh di Amerika, itu beda.

Target yang sama sembari menciptakan RC213V untuk masa depan, untuk merawat juara. Maksudnya, hasil sudah dipatok duluan? “Kemenangan memang tidak dapat dipetik sebelum balapan dimulai. Tapi dengan cara seolah dengan point nol tadi, target itu bisa tercapai. Tenti saja, Marc jaminannya,” tambah Puig soal strategi yang sama akan diterapkan di Brno usai liburan musim panas.

Puig lantas menjelaskan kemampuan Marquez. Katanya, Marquez adalah pembalap   yang jenius. Di setiap sirkuit dan semua sudut sirkuit dia tahu cara memperlakukan lintasan. “Ia memahami titik lintasan di mana bisa atau tidak bisa ambil risiko. Tapi sekarang, pembalap kami dan kru dari Jepang lagi santai sejenak dengan libur musim panas,” jamin Puig akan strateginya.

Kalau gitu libur dulu deh. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Kedua MotoGP 2019: Lorenzo Dikabarkan Pensiun, Honda Hormati Kesepakatan

Paruh Kedua MotoGP 2019: Pengembangan M1 Diarahkan Pada Vinales, Rossi Nggak Tahu..!

BAGIKAN