nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Lorenzo Dikabarkan Pensiun, Honda Hormati Kesepakatan

Lorrenzo jartuh keras di FP1 Assen dua bulan lalu

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sejak geber RC213V banyak jatuh dalam usahanya beradaptasi. Sejak masuk ke Repsol Honda Team, Lorenzo dirundung cidera. Cidera bawaan dan tambahan ketika naik Honda jatuh berulang kali. Terakhir jatuh di Assen, Belanda yang membuatnya harus istirahat lagi.

Istirahat demi istirahat ini membuat kontraknya dengan Honda tidak berjalan maksimal. Ya kan, jasanya disewa Honda untuk mendongkrak merek tersebut, terutama untuk konstruktor. Saat ini Honda memang masih memimpin 166 point usai GP Jerman. Tapi itu riskan, karena point hanya disumbang dari Marc Marquez. Honda dibayangi Ducati dengan 144 point yang kedua pembalap Ducati rutin menambah pundi mereka.

Karena itu rumor beredar, bahwa Lorenzo akan pensiun atau dipensiunkan dini oleh HRC. Tapi kalau pensiun sendiri, itu tidak mungkin. Sejak awal Lorenzo masih ingin membalap sampai usia di atas 35. Itu katanya dulu, “Kalau usia saya sampai 35 masih mampu, kenapa tidak? Pokoknya selagi di bawah 35, saya belum mau pensiun,” kata Lorenzo ketika mulai ada gelagat ingin meninggalkan Ducati dan akhirnya ke Honda.

Sementara dengan Honda dia teken kontrak dua tahun, yakni 2019 dan 2020, “Kami berpegangan pada kesepakatan kontrak. Belum ada pernyataan pensiun dari Jorge dan kami,’ kata Bos Honda Tetsuhiro Kuwata sembari menepis desas-desus Lorenzo pensiun.

Berarti Lorenzo katanya pensiun adalah hoax. Lha wong, baru-baru Lorenzo mengebarkan sudah sehat jasmani untuk bertarung usai libur musim panas yang dimulai dari sirkuit Brno. Tapi yang benaran pensiun mantan pembalap MotoGP si Marco Melandri yang saat ini di WolrdSBK. Dia mengumumkan tahun 2019 adalah tahun terakhir di balapan moge. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Bradl Gantikan Lorenzo Di Negaranya

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Assen 2019: Rossi Singgung Aspal T7 Tempat Lorenzo Jatuh

Jelang FP3 & Q2 MotoGP Assen 2019: Marquez Soal Jatuhnya Lorenzo, Honda Bukan Motor Enak

BAGIKAN