nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Marc Marquez Sudah Jarang Merusak Baju Balapnya, Senior Lebih Fokus

ManiakMotor – Marc Marquez sudah senior bermain motor. Telah 5 kali juara dunia MotoGP dan 2019 ini menuju juara ke-6. Dewasa dalam hal teknis dan taktik untuk menggapai kemenangannya. Karena itu dia bukan lagi mencatat rekor terjatuh terbanyak, walau pun jatunnya tersebut saat sesi latihan selalu bermain di atas limit untuk kejar set-up paling enak.

Tajun sangat jarang jatuh, karena dia punya trik dewasa tadi. “Tahun sebelumnya, wearpack (baju balap) saya selalu baru saat lomba. Karena jatuh banyak setiap akhir pekan di sesi-sesi sebelumnya. Untuk mengindari itu intinya harus fokus, jangan lomba doang,” tawa Márquez, setelah dia didekati setelah kemenangan kesepuluh Sachsenring, Jerman sebelum istirahat paruh kedua MotoGP musim 2019.

Marquez bicara sendiri – walau pun data tersedia – bahwa dia sejak dari balapan Le Mans tahun ini dia belum pernah jatuh. Kecuali saat test di Catalunya, itu beda, “Pokoknya itu bagus buat saya. Statistik ini harus terus dipertahankan dengan cara fokus tadi. berusaha lebih tenang tenang di sesi latihan bebas,” tambah Marquez yang dari 9 ronde hanya sekali nggak finish, tapi dengan 8 podium dengan lima juara dan tiga kedua. Luar biasa…!

Tentu fokus Marquez ini bukan berarti memelankan motornya agar nggak jatuh-jatuh. Dia lebih dewasa untuk ‘menekan’ motornya selalu di atas limit. Karena itu juga dibutuhkan untuk data agar dapat tujuan utamannya set-up yang prima digunakan untuk lomba.

“Itulah cara mengendarai Honda, temukan batas kemampuan motor, yakin akan jadi tercepat. Tapi sekarang dengan cara ini harus 100 persen fokus. Saat lalai seperti di Catalunya, saya jatuh, fokusnya nggak sampai 100 persen,” tutup Marquez yang saat ini sedang menikmati libur musim panas. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rossi Liburan Dulu Sama Ceweknya, Lupakan Penampilan Buruk..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353