nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Pedrosa Belakangan Ikut Balap, Duluan Pensiun Dari Rossi

Pedrosa dan Rossi

ManiakMotor – Dani Pedrosa yang baru pensiun dari MotoGP itu tentu lebih jernih melihat situasi dari luar gelanggang.Tidak ada lagi hubungan emosinya langsung dengan pertarungan. Kalau pun ada, dia hanya tester KTM yang sudah ‘menolak’ untuk diberi wild card berlomba  bersama KTM, cukup sebagai penguji.

Artinya, analisa Pedrosa dari luar pertarungan setelah lama di dalam gelanggang lebih mengena. Baru lalu dia ingatkan Honda untuk jangan buru-buru menyingkirkan Jorge Lorenzo yang menggantikannya di Repsol Honda. Sekarang dia bercerita sosok Valentino Rossi yang paling senior di MotoGP.

“Ya Valentino adalah cerita besar di balap motor. Itu nggak bisa dipungkiri. Dialah satu-satunya pembalap sepanjang zaman yang berhasil menghimpun fans terbanyak dari segala penjuru dunia,” beber Pedrosa dengan sungguh-sungguh karena memang sudah nggak ada ‘politik’ bertarung.

Menurut Pedrosa, dia berkarir di balap motor setelah Rossi duluan ada di situ. “Eh sekarang malah saya yang duluan pensiun dari Valentino,” kata Pedrosa sembari tersenyum akan Rossi di umur 40 tahun masih membalap di kelas MotoGP.

Bagi Pedrosa, Rossi nggak peduli dengan masa sulit. Sebab Rossi masih sangat menikmati bertarung, “Valentino masih ingin melanjutkan dan memang menyukainya. Ini hobi-nya dan dia masih memiliki begitu banyak penggemar di mana-mana. Tidak peduli apakah saat finish kedelapan atau kelima, tentu saja dia ingin berada di depan,” tambah Pedrosa yang selama karirnya di MotoGP hanya dengan Honda.

Buat Pedrosa melihat Rossi masih termasuk kuat dengan umur 40 tahun, semata-mata dukungan para fansnya. Itu yang menyemangati Rossi, maka dia tetap energik dan menghindari pensiun, entah sampai kapan. Miolo