nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Pedrosa Ingatkan Honda, Jangan Buru-Buru ‘Singkirkan’ Lorenzo

ManiakMotor – Belakangan atau setelah Jorge Lorenzo jatuh keras di FP1 Assen, rumor pun beredar kencang. Bahwa Lorenzo akan pensiun atau dipensiunkan dari Honda. Sebab, sejak memperkuat Honda, Lorenzo lebih banyak cidera dalam usahanya beradaptasi dengan RC213V.

Bisik-bisik muncul pasti ada yang pernah menghembuskan, entah orang dekat Lorenzo atau Honda sendiri? “Kalau saya, Honda jangan buru-buru menghapus Jorge dari tim. Saya tidak meragukan kecepatan Jorge. Soal cepat dia sudah tunjukan, karena dia memang bisa,” kata  Dani Pedrosa yang dalam kata-katanya memperingatkan Honda.

Pedrosa mantan pemain inti Honda yang sepanjang karirnya di MotoGP dengan merek Sayap Tunggal tersebut. Pedrosa juga yang digantikan Lorenzo di Repsol Honda Team edisi 2019 sampai 2020. Pedrosa saat ini sebagai tester KTM.

Menurut Pedrosa kalau untuk ukuran adaptasi, hanya ada dua tipenya. Ada yang segera bisa beradaptasi dan ada juga yang butuh waktu. Kadang  terjadi dalam waktu singkat ketika  beradaptasi dengan motor baru, tetapi terkadang tidak sama sekali. 

“Saya ingat Casey (Stoner). Dia sangat cepat beradaptasi dengan motor merek apa saja. Di Honda, dia tahun pertama langsung klop. Sedang tipe Jorge seorang pembalap yang perlu waktu melakukan adaptasi. Begitu dia bisa, akan ada lompatan sangat jauh,” tambah Pedrosa tanpa bermaksud membela Lorenzo.

Intinya, Honda jangan buru-buru singkirkan Lorenzo. MM

BACA JUGA

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rossi Diingatkan Mengganti Kepala Kru-nya

Paruh Kedua MotoGP 2019: Prestasi Lorenzo Kalah Dari Bradl, Maka Mau Pensiun?

Paruh Kedua MotoGP 2019: Lorenzo Dikabarkan Pensiun, Honda Hormati Kesepakatan

BAGIKAN