nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rins, Suzuki GSX-RR Terus Berkembang

ManiakMotor – Jujur saja Suzuki GSX-RR jauh berkembang 2019. Bila Alex Rins tak melakukan kesalahan di Assen (Belanda) dan Sachsenring di Jerman, bukan tak mungkin dia yang kedua sekarang di klasemen. Rins masuk liburan musim panas 2019 berada di posisi ke-4 atau lebih baik dari Yamaha.

Di GP Belanda, Rins jatuh saat memimpin. Di Jerman, dia jatuh saat posisi kedua yang dipertahankan dari lap 4 sampai 18 dan lumayan jauh meninggalkan Maverick Vinales (Yamaha) dan Carl Crutchlow (LCR Honda) berebut ketiga.

“Trek Sachsenring itu adalah lintasan yang saya bisa nikmati. Sayang, saya melakukan kesalahan sendiri. Tapi dari sini, memperlihatkan kinerja GSX-RR masuk paruh musim sangat kompetitif. Dan kami masih terus berkembang,” papar Rins yang sekarang punya nilai 101 di klasemen.

Suzuki dan Rins berjanji akan kembali ngelawan memasuki paruh kedua MotoGP 2019. Menurut mereka, GSX-RR saat ini sudah sesuai keinerja pembalapnya. Maksudnya, pembalap nggak banyak ambil risiko untuk melakukan perlawanan di depan. Itu sudah sesuai kemampuan GSX-RR.

Bagi Rins separuh musim ke depan, ada beberapa sirkuit yang menyulitkan Suzuki. Tapi itu bisa ditanggulangi, “Karena ketinggalannya nggak jauh bila ketemu sirkuit seperti di Austria. Tapi sebelum Austria harus ke Brno (Ceko), Silverstone (Inggris) dan Aragon (Spanyol). Tiga sirkuit tersebut kami boleh melawan,” pungkas Rins yang saat ini sedang berlibur di negaranya Spanyol. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rossi Adalah Rossi Dan Masih Tetap Rossi, Marquez Harus Kalahkan Titelnya..!

Paruh Kedua MotoGP 2019: Ducati Sudah Mengaku Kalah, Bosnya Kasih Selamat..!

Paruh Kedua MotoGP 2019: Quartararo Menantang Marquez Dan Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353