nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rossi Adalah Rossi Dan Masih Tetap Rossi, Marquez Harus Kalahkan Titelnya..!

ManiakMotor – Velentino Rossi adalah Rossi dan masih tetap Rossi. Dia adalah The Doctor dan masih akan jadi Doctor balap motor dunia di depan fansnya. Dia enomena dan akan selalu demikian. Pada usia 40 ia masih bertarung di kejuaraan dunia paling tinggi di balap motor. Itu saja keajaiban. Sama dengan Marquez punya jalan sendiri yang muncul di saat  Rossi masih aktif di balap motor. Marquez harus bikin sesuatu untuk mengalahkan fenomena tersebut.

Yang bicara begitu Alberto Puig, manajer Repsol Honda Team tempat Marquez membalap, “Saya sangat hormat pada Valentino dari semua jejak karirnya. Semakin hormat di umur 40 tahun dia masih pembalap pabrik yang bisa menyumbang dua podium di MotoGP paruh musim 2019,” papar Puig dengan sungguh-sunggu, nggak main-main apalagi kaleng-kalengan.

Kata dia, Rossi adalah lambang zaman era emas MotoGP sampai ke panggung dunia. Buat Puig, Rossi memang sewajarnya disebut salah satu pembalap terbesar dalam sejarah motorsport. “Marc (Marquez) akan melakukannya juga, tetapi dengan catatan dan ketentuan, Marquez harus melampaui Rossi dalam rekor juara seri dan juara dunia. Kami akan menunggu dan melihat itu,” tambah Puig dengan berapi-api untuk menjadi saksi.

Rossi telah naik podium 234 kali dalam karirnya. Rossi juga telah merayakan 115 kemenangan, 89 di antaranya di kelas utama. Gelar terakhir kesembilan di MotoGO didapat 2009 – pada usia 30 tahun. Lalu bandingkan dengan Márquez yang saat ini berusia 26 tahun dan telah memperoleh tujuh gelar dunia dengan 124 podium dan 75 juara seri yang ​​49 kali di kelas utama.

Rossi sendiri usai balapan di Sachsenring, nggak mau diperbandingkan dengan Marquez saat ini, “Akan sangat menarik bagi saya kalau  melawan Márquez pada usia yang sama. Tapi sayangnya, saya jauh lebih tua darinya. Buat saya, lebih baik berkonsentrasi pada kenyataan saat ini yang sedang dijalan,” papar Rossi dengan sportif. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Kedua MotoGP 2019: Ducati Sudah Mengaku Kalah, Bosnya Kasih Selamat..!

Paruh Kedua MotoGP 2019: Quartararo Menantang Marquez Dan Rossi

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rossi Liburan Dulu Sama Ceweknya, Lupakan Penampilan Buruk..!

BAGIKAN