nhk

Paruh Kedua MotoGP 2019: Rossi Diingatkan Mengganti Kepala Kru-nya

ManiakMotor – Saat Valentino Rossi umumkan perombakan besar timnya terjadi 2013. Saat itu dia kalah telak dari Marc Marquez dan rekan setimnya Jorge Lorenzo di papan klasemen. Tindakan Rossi ketika itu adalah mengganti kepala mekaniknya Jerry Burgess dengan Silvano Galbusera.

Sampai detik ini Pak Galbuserra tetap memimpin para penyetel M1 Rossi dari sirkuit ke sirkuit. Namun dengan hasil yang sangat mengecewakan. Bahkan tiga seri beruntun 2019 nggak dapat point. Di GP Jerman malah kalah dari dua pembalap yang geber M1, yakni rekan setimnya sendiri Maverick Vinales dan pendatang baru Fabio Quartararo. Mirisya lagi Rossi sendiri mengeluh dalam setahun dia kalah 20 detik di sirkuit sama, Sachsenring.

Maka dia pun ‘disarankan’ untuk mengganti Pak Galbusera? “Saya tidak berpikir sampa ke sana. Tim telah bekerja sangat keras. Saya merasa cocok dengan semua pasukan tim yang dipimpin Silvano. Ada kebersamaan di situ. Cuma memang, harus menemukan cara bersama tim untuk keadaan ini,” kata Rossi yang masih ngotot bertahan dengan Galbuserra.

Walau dikalahkan oleh Vinales dan Quartararo dengan motor yang sama, Rossi belum menyerah pada susunan timnya. Dia masih berharap akan pulih kemampuan dirinya dan M1 pada ronde-ronde berikutnya usai libur paruh musim 2019.

Isu sudah dimakan usia pun dia punya jawaban sendiri. Katanya, kalau urusan umur pada 5 tahun lalu juga dia sudah tua. Tapi beda setahun langsung drop banyak lantaran usia, itu tak masuk akan olehnya. “Dari umur 40 tahun memang sudah tua. Tapi umur 35 juga sudah tua, berarti telah terjadi lima tahun lalu,” tambah Rossi yang menampik masalah umur adalah penyebab kekalahannya.

Terakhir Rossi becanda, nggak juara-juara lagi ndak masalah, toh dia sudah punya 89 kemenangan. Legenda seperti Giacomo Agostini saja cuma 68 kemenangan. Sementara yang sedang mengejar Marc Marquez baru mengemas 49 juara seri. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353