nhk

Paruh Musim MotoG P2019: Lin Jarvis Bicara, MotoGP Siap Hadapi Rossi Pensiun…!

Fans Rossi yang sulit ditandingi

ManiakMotor – Cerita Valentino Rossi pensiun sejak lima tahun lalu diembuskan, sampai sekarang pun. Sudah banyak para pencelanya menyangsikan kemampuannya di umur 38, dua tahun lalu. Tapi, Rossi menjawabnya dengan kontrak bersama Yamaha sampai 2021. Artinya sampai dia umur 41 tahun.

“Kalau Vale pensiun pun, sebenarnya MotoGP saat ini sudah siap. Formula 1 misalnya, telah mampu mengatasi meninggalnya Ayrton Senna dan pensiunnya Michael Schumacher,” sebut Lin Jarvis sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing di Autosport.com baru lalu atau saat libur paruh musim MotoGP 2019. Bahkan Jarvis dengan segala hormat pada Rossi, bahwa masa depan Yamaha tidak lagi ada pada pembalap Italia tersebut, “Yamaha harus melanjutkan tanpa Vale,” tegas Jarvis.

Jarvis tidak menampik penggemar Rossi di sirkuit masih sangat banyak. Bahkan disebut nomor satu di dunia. Di trek mana pun di dunia, akan melihat 50-60% penggemar Rossi dengan ciri pakaian kuning. Bahkan dengan asap kuningnya seperti baru lalu terjadi di MotoGP Assen, Belanda 2019.

“Mungkin Anda berpikir MotoGP akan kehilangan setengah jumlah penggemar bila Vale mundur dari MotoGP. Saya tidak percaya itu. Dalam beberapa tahun terakhir kualitas MotoGP telah berkembang dari semua proporsi,” kata Jarvis bila andai Rossi benar-benar pensiun.

Selain itu menurut Jarvis, industri MotoGP sudah sangat berkembang. Maka tidak terikat dengan bintang. Di MotoGP saat ini ada 6 pabrikan yang terlibat. Juga banyak produk dari perusahaan seluruh dunia berpromosi di MotoGP. 

“MotoGP sudah semacam ketergantungan buat mereka yang terlibat. Bila Valentino pensiun, olahraga ini harus terus berjalan. Tentu kami akan merindukan Valentino. Tapi saya rasa, dia akan terus terlibat dalam MotoGP walau pensiun jadi pembalap,” pungkas Jarvis.

Berarti ada tanda-tanda mau mengundurkan diri? Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353