nhk

Paruh Musim MotoGP 2018: Marquez Lima Kali Menang, 2 Runner-Up dan 2 Nol Point

ManiakMotor – Sesuai klasemen Marc Marquez yang memimpin, dia yang paling banyak menang. Dari 9 laga paruh musim 2018 berlalu, dia lima kali juara. Dua kali posisi kedua dan dua kali nggak dapat point.

Pembalap Honda ini unggul 46 poin di klasemen. Itu setelah menang kesembilan kali di sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu, “Jerman kemenangan yang sangat penting sebelum liburan musim panas. Kami sudah bekerja keras selama paruh pertama musim. Dari sembilan kali tampil, ada dua seri nggak dapat point,” kata Marquez.

Kesalahan itu menurut Marquez akan diingatnya, supaya nggak terulang. Pasukannya masih harus meningkatkan, lantaran Yamaha semakin cepat. “Saya harus menghitung mereka. Tapi untuk sementara ini, saatnya untuk liburan,” papar Marquez nggak sembari nyanyi libur sudah tiba.

Sebelum liburan dia juga mengomentari teman setimnya Dani Pedrosa yang akan pensiun usai kompetisi 2018. Baginya Pedrosa adalah sosok pembalap yang baik. Pedrosa juga jadi  panutan pembalap-pembalap muda yang kan kejenjang MotoGP. Katanya, dia akan tetap merindukan Pedrosa.

Paruh musim kedua 2018 akan dimulai dari sirkuit Brno, Ceko awal Agustus. “Brno tetap  sulit. Itu sebabnya kami melakukan test di sana. Yamaha dan Ducati semakin kuat. Jadi  harus mengambil langkah yang lain,” tutup Marquez yang terlihat buru-buru menjawab Brno karena saking senangnya liburan dulu. MM

BAGIKAN