nhk

Paruh Musim MotoGP 2019: Kalahkan Marquez, Ducati Harus Unggul Teknis Dari Honda

ManiakMotor – Untuk mengalahkan Marc Marquez saat ini dengan Honda-nya, harus lebih dulu mengalahkan speksifikasi teknis motornya. Bila hanya mengandalkan sesama kemampuan pembalap akan sia-sia. Sekali lagi untuk saat ini yang determinasi Marquez sedang tinggi-tingginya.

Itu yang bilang Paolo Ciabatti sebagai Direktur Olahraga Ducati. “Jika Honda memiliki pembalap terbaik seperti Marc (Marquez) yang ditunjukkan dengan hasil dan data, satu-satunya cara memberi pembalap Anda dengan motor yang unggul teknis. Atau cari alternatif dan bertaruh pada pembalap baru. Begitu teori dan prakteknya,” sebut Ciabatti yang sembari putar otak cara mengejar ketertinggalan Ducati pada sisa paruh musim 2019.

Seperti diketahui, pembalap Ducati Andrea Dovizioso saat ini berada di posisi kedua klasemen. Selisih 58 point dengan Marquez. Yang ketiga juga joki Ducati, Danilo Petrucci yang selisih 64 point. Untuk mengejar angka itu, Ducati harus lebih unggul dari Honda tunggangan Marquez.

Menurut Ciabatti untuk strategi tersebut, Ducati giat mengembangkan spesifikasi teknis mereka. “Celakanya, Honda juga nggak tinggal diam. Mereka terus mengembangkan motor dengan apik. Malah pengembangannya makin pesat dan berhasil. Dan itu semua tertumpu pada Marc. Hanya Marc yang jagoan naik Honda,” tambah Ciabatti.

Namun, mengarungi separuh balapan sisa 2019, Ciabatti masih punya secercah harapan. Dia mengingatkan 2017 Ducati menang enam kali dan 2018 bisa menang 7 kali. Artinya bukan tak mungkin, Marquez masih sebagai manusia bisa dikalahkan oleh Ducati. Begitu loh. Siapa tahu Ducati akan jaya lagi di sirkuit-sirkuit berkecepatan tinggi. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Kedua MotoGP 2019: Ducati Sindir Honda, Ungkit Kontrak Lorenzo

Jelang Paruh Musim MotoGP 2019: Yamaha Janjikan Serangan Balik, Lewat Rossi Dan Vinales..?

BAGIKAN