nhk

Paruh Pertama MotoGP 2018: Alex Espargaro Masalah Tulang Rusuk, Sedang Cidera Lutut Kallio Membuatnya Pensiun

ManiakMotor – Aleix Espargaro (Aprilia) di sesi pemanasan GP Jerman lumayan terbanting-banting. Saat itu bendera merah dikibarkan. Dia harus ditandu keluar sirkuit. Dia pun nggak ikut balapan di sirkuit Sachsenring.

Lantas doski dibawa ke rumah sakit di Chemnitz. Tapi saat itu nafas Aleix sangat berat. Dia mengalami kontraksi pada tulang rusuk kirinya, maka diterbangkan ke Andorra yang ditemani istrinya bernama Laura.

Setelah pendalaman, beruntung tidak ada yang serius. Malah diberitakan pada 20 Juli 2018, Aleix dipersilakan meninggalkan rumah sakit.

Berbeda dengan tester KTM, Mika Kallio. Pembalap Finlandia ini, harus istirahat panjang, ya sekitar 6 bulan. Lututnya cidera serius ketika kecelakaan FP2 di sirkuit Sachsenring.

“Saya akan dioperasi di Finlandia Selasa depan. Setelah itu, harus menunggu. Para dokter akan menilai bagaimana prosedurnya. Ini juga akan tergantung pada waktu pemulihan. Para dokter memperkirakan bahwa itu bisa memakan waktu hingga enam bulan,” terang Kallio yang pernah meraih runner-up GP125 (2006) dan ke-3 di GP250 (2008).

Kallio telah berusia 35 tahun, maka dia diprediksi akan mengakhiri karir balapnya. Ya pensiun, walau Kallio ini sering dapat wild-card. Seri final di Valencia, Spanyol nanti dia juga terdaftar. MM

BAGIKAN