nhk

Pasaca MotoGP Misano 2017: Vinales Bersyukur Keempat, Berharap Rossi Cepat Kembali

Vinales, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Maverick Vinales bilang finish keempat di MotoGP San Marino sudah sangat baik. Di antara tim pabrikan papan atas, Yamaha M1 milik pembalap Spanyol ini kalah cepat sama Ducati Desmo GP17 dibesut Lorenzo dan Dovi serta Honda Marquez yang jadi pemenang ronde ke-13, kemarin (10/9). Seperti dibilang ditulisan sebelumnya kalo hujan ia akan pakai elektronik baru.

Apakah, perangkat ini bikin pembalap 22 tahun itu jadi melempam? Persoalan yang dialami Vinales cukup banyak kala melintasi di trek licin berjarak 4,2 km. Tapi, kelemahannya start yang lamban kembali terjadi membuatnya langsung merosot ke urutan keempat.

Ditambah lagi, M1 dengan sasis prototipe 2018 plus elektronik baru, tidak memiliki daya cengkeram. Ia seperti melaju di atas es saat menuver ke kiri. Bahkan, kenangnya, ia hampir terjatuh beberapa kali. Akibatnya, ia berjuang dengan daya cengkeram selama balapan.

Belum lagi, soal traksi jadi masalah utama. Makanya, finish keempat disambut dengan senang. Dirinya tetap ketiga dan hanya tertinggal 16 angka dengan Marquez dan Dovi yang sama-sama mengantongi 199 angka.

Namun ada ha;l positif yang diraih dalam balapan ini. Persoalan di Jerman dan Belanda saat hujan, tidak muncul di Misano dan dirinya hampir kehilangan beberapa detik saat kualifikasi. “Saya menerima beberapa umpan balik yang baik soal sasis dana elektronik. Dengan sisa lima balapan, ada beberapa lomba berlangsung basah,” urainya.

Ia mengambil contoh Malaysia, katanya paling bagus buat Yamaha. Meski tahun balapan dimenangkan Dovi. Dia berharap Rossi bisa cepat kembali agar bisa membandingkan data dan menyimpulkannya. “Dia mengenal motor dengan baik dan bersama-sama kami bisa tingkatkan,” pungkas Vinales. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

 

BAGIKAN