nhk

Pasang Velocity Stack, Murmer Tambah Tenaga, Serius?

Velocity, Karbu, pasang, tenaga

ManiakMotor – Tahu velocity stack? Itu lho, alat berbentuk terompet dipasang pada moncong karburator (throttle body). Fungsinya,  untuk membantu mengatur pola pemasukan udara di intake. Velocity stacks bekerja menyearahkan air flow saat memasuki throttle body. Efeknya nambah tenaga ketika udara yang masuk ke karburator tidak terturbulensi alias mbulet.

“Tapi menjadi semakin teratur dan searah, semakin memadati ruangan. Respon gas semakin terasa baik ketika mesin semakin padat,”terang Swegah Dokoh dari RAT Motorsport di Jln. Juanda, Sidoarjo, Jatim.

Tujuan pasang velocity stack bukan untuk meningkatkan kecepatan udara, namun lebih supaya udara tidak saling bertabrakan sebelum menghadap ke karburator. Sehingga bisa mendapatkan sinyal bahan bakar yang konsisten. Mesin motor injeksi modern akan lebih terasa penambahan tenaga di rpm tinggi sekitar  5-10 % dengan pemasangan velocity stack open air system.

Setingan panjang pendek dan design velocity stack akan mempengaruhi kurva tenaga dan pada rpm berapa dia mulai bekerja.So, selamat mencoba memasang velocity stack, salah satu parts murmer penambah sedikit tenaga ekstra. Kalo mau pesan bisa hubungi 81332975562 atau pin bbm 25e16745. Ardel

BAGIKAN