nhk

Pasca ARRC 2018 Thailand: Sempat Pimpin Race 2 AP250, M Faerozi Ke-13, Richard Ke-8, Wahyu Aji?

M-Faerozi. Sempat-pimpin race

 

ManiakMotor – Memimpin dari lap 7-8 dari 9 lap. Lap terakhir masih punya kans, sayang masih melakukan kesalahan khas ‘pemula’, ya baru dua kali tampil (satunya test) di sirkuit Buriram, Thailand, membuatnya melorot ke-8. Posisi ini pun dianulir pengawas lomba lantaran track-penalty posisinya jadi ke-13.

Wahyu Aji terkenal penalti 20 detik karena melanggar Track-Limit

Begitu rider ABG (anak baru gede) Yamaha Indonesia, M Faerozi. Ya  mengesankan di race 2 Asia Production 250 (AP250) di seri pertama Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018). Pembalap usia 16 tahun ini lalu bercerita, “Sampai pertengahan lomba, jaga ritme. Abis itu coba menekan. Sedikit salah strategi di lap akhir. Tapi banyak yang didapat di seri pertama ini untuk bekal seri 2 Australia,” ujar M.Faerozi.

Sedang Richard Taroreh mencapai urutan 8, dia tidak dapat memaksimal sesi lap pemanasan Minggu pagi. “Saat warm-up, tidak mendapatkan patokan best-map untuk race 2. Juga kehilangan grip ban depan pada cornering 8. Namun terus berupaya di rombongan depan. Saya akan lakukan yang terbaik untuk seri ke-2 nanti,” janji Richard Taroreh.

Rafid Topan podium runnerr-up di race 2

Kejutan datang dari pembalap berpengalaman Rafid Topan Sucipto yang start dari posisi ke-14. Topan yang balap dengan bendera tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery ini merebut podium runner-up AP250. Prestasi yang luar biasa di debutnya. Terlebih sebelumnya (race 1), Rafid Topan finish ke-5. Dalam klasemen sementara AP250, petarung asal DKI Jakarta ini sukses berada di peringkat ke-4.

Di kelas Underbone 150 (UB150), sangat disayangkan yang didapat Wahyu Aji Trilaksana. Dia sudah berjuang jatuh bangun, sehingga mampu meraih juara race 2 UB150. Namun hasil ini dianulir oleh juri lomba. Wahyu dihukum penalti 20 detik karena dianggap melakukan manuver yang berbahaya. Akibat hukuman di Race 1 ini, harus turun ke urutan 9.

Richard Taroreh Finish Posisi ke-8 Race 2

“Memasuki lap-lap akhir sangat krusial, saya berusaha menjaga posisi agar masuk di tikungan terakhir lebih awal dan di depan. Namun gerakan tersebut dianggap manuver yang membahayakan. Seri 2 nanti, saya akan lakukan yang lebih baik dari seri ini, meski kecewa. Dan akan berusaha semakin menjadi yang terbaik Untuk Indonesia,” ucap Wahyu Aji Trilaksana

Keberhasilan Syahrul Amin Finish ke-2 dan Gupita Kresna ke-8 dari Tim Satelit Yamaha SND Factory di debutnya di ARRC UB150 2018 ini, membuat Rasa optimis lebih besar menuju putaran ke-2 di Australia pada 19-22 April nanti. “Ini hasil terbaik yang pertama kita raih di musim 2018. Dengan Hasil ini kami semakin yakin di seri 2 nanti Tim YRI dan Tim Satelit YRI baik UB150 dan AP250 akan tampil lebih kompetitif di seri ke-2 Australia nanti, terus semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’,” tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim YAMAHA Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha Racing Indonesia

BACA JUGA

Hasil Ronde 1 ARRC Thailand 2 – 4 Maret 2018

Ronde 1 ARRC Thailand 2018: Race 2 AP250, Topan Kan Dari INA…!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353