nhk

Pasca ARRC Johor 2017 UB150: Sukses Podium, Ini Target Wahyu dan Anggi di Seri 2

wahyu, ub150, johor race2

ManiakMotor – Kerja keras dan tekun latihan dibarengi dengan riset, akhirnya membuahkan hasil juga. Indonesia sebagai jawara Underbone 130 patut ditakuti oleh lawan karena Wahyu Aji Trilaksana dari tim Yamaha Racing Indonesia mulai menunjukkan superioritasnya. Tampil dengan MX King 150 ia berhasil menapak ke podium kedua di kelas baru UB150 dalam gelaran seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di sirkuit Johor, Malaysia (2/4).

Sukses Wahyu diikuti rekan senegaranya Anggi Setiawan dengan finish ketiga. Ini merupakan prestasi internasional pertama dari pembalap asal Palu, Sulteng dari tim satelit Yamaha Yamalube WR KYT TJM Racetech Racing. Kalau saja Anggi tidak terjatuh di race 1 yang motornya menyenggol Wahyu, bukan tidak mungkin lagu Indonesia Raya bekumandang alias podium pertama lantaran ia sempat memimpin.

 

Podium UB 150 (dari kiri) Wahyu, Akid, Anggi

“Alhamdulillah untuk race 2 diberi kemenangan, tetap bersyukur meskipun finish kedua. Terimakasih untuk tim, sponsor dan sahabat semuanya yang sudah memberi dukungan untuk race ini. Untuk race 2, Md Akid Aziz sangat kuat sehubungan dengan power mesinnya sehingga saya dibelakang dia. Tapi hanya beda tipis saja, “ujar Wahyu Aji, jawara UB130 ARRC 2016 yang menorehkan catatan waktu terbaik saat sesi Superpole dengan torehan waktu 1 menit 50,513 detik.

Ucapan terima kasih pada sponsor dan tim pun disampaikan oleh Anggi. Pembalap 19 tahun ini bertekad akan tampil lebih baik di seri berikutnya. Adapun yang terbaik dalam race 2 UB150 diraih racer Malaysia, Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor) yang juga membesut Yamaha MX King 150. Terpenting, ini modal penting dalam pengumpulan poin dalam putaran ARRC 2017.

“Progress improve mulai dari tes pramusim sudah cukup baik. Wahyu dan Anggi seharusnys bisa podium dua kali, namun untuk race 1 belum rezeki mereka. Seri ke-2 di Thailand nanti, kami berharap semua rider kami mampu mengulang podium, “terang Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Hawadis selaku mekanik sama optimisnya dengan kedua pembalap bahwa seri berikut memastikan bisa tampil lebih baik. “Kami berusaha melakukan peningkatan dari pre-season sebelumnya. Ini merupakan sesuatu yang baru karena pengembangan di Indonesia terbentur dengan regulasi  yang berbeda sehubungan diameter klep dan bobot motor,” bilang Hawadis yang kini sedang mengoptimalkan durability motor dibantu tuner Robert Cong sehubungan setting kurve pengapian dari ECU aRacer. Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co. id

BAGIKAN