nhk

Pasca GP Argentina 2018: Kata Rossi Marquez Pemain ‘Kotor’, MotoGP Jadi Balap Liar

ManiakMotor – Valentino Rossi langsung bicara pada inti masalah. Katanya Marc Marquez berpotensi menghancurkan sportifitas MotoGP. “Dia sangat tidak menghargai lawan. Tidak ada hormatnya pada musuh. Permainannya sangat kotor. Dia telah menghancurkan nama MotoGP. Marc akan membawa MotoGP pada permainan brutal dan akhirnya berbahaya,” kata Rossi mengandaikan MotoGP seperti akan jadi balap liar dengan adanya Marquez.

Bagi yang belum tahu, Rossi  ini ditabrak Marquez di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada 8 April 2018 dalam rangka ronde 2 MotoGP. Dia ditabrak pada lap 20 saat berusaha bertahan di posisi 6. Akhirnya jatuh, kembali bangkit dan finish ke-19.

“Raceday dalam situasi tidak normal, semua pembalap bisa melakukan salah pengereman. Tapi Marc melakukan berulang-ulang. Itu berarti  kesengajaan. Dia mengeluarkan kakinya dan malah berharap ada tabrakan. Sejak Jumat Marc melakukan hal sama pada Vinales dan Dovizioso. Sabtu pagi juga dengan saya. Ini sudah keterlaluan,” kesal Rossi yang mendatangi race direction melaporkan tingah Marquez.

Marquez sendiri dalam insiden pada Minggu itu telah mendatangi paddock Rossi. Tapi Rossi nggak menemuinya, hanya Alessio Salucci alias Uccio yang tangan kanan The Doctor yang datang menemuinya. Itu pun sembari mengusir Marquez dari garasi mereka.

Intinya Rossi mencap Marquez di MotoGP bukan pemain yang sportif. Tidak segan pada kawan dan hormat pada lawan. Baginya semua dibikin siapa loe. “Jika semua pembalap melakukan seperti ini, saya nggak bisa bayangkan selanjutnya situasi MotoGP,” kata Rossi yang sepertinya menyindir Dorna dan race direction yang di dalamnya ada unsur FIM di situ.

Untuk sementara Marquez hanya dihukum penalti 30 detik yang tadinya ke-5 jadi ke-18 dari insiden dengan Rossi. Marquez sendiri di GP Argentina ini sangat kacau. Dia tiga kali dapat hukuman, pertama penalti harus lewat pitline lantaran bandel tetap start di gridnya ketika motornya mati, kedua menyeruduk Alex Espargaro mundur 1 posisi dan terakhir dengan Rossi ini. Balas-balasan seperti video ini, kalee. MM   

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Argentina 6 – 8 April 2018

Pasca Race MotoGP Argentina 2018: Sebab Marquez Jadi ‘Banteng’ Spanyol Menanduk Rossi

Race MotoGP Argentina 2018: Chaos Saat Start, Marquez ‘Tabrak’ Rossi, Crutchlow Juara

BAGIKAN