nhk

Pasca Moto2 Misano 2018: Fenati Dihukum 2 Seri Balapan, Kurang Ajar Pernah Dipecat Rossi

ManiakMotor – Romano Fenati (Marinelli Rivacold Snipers) ini memang emosian. Saat di Moto3 dia pernah tendang-tendang pembalap lain. Ketika itu memperkuat tim SKY Racing VR46. Juga dipecat Valentino Rossi karena berkata kasar pada mekanik. Sekalian dia dicoret dari perguruan VR46 Riders Academy.

Eh kemarin saat balapan Moto2 di Misano, San Marino pada 9 September 2018, tindakan nggak sportifnya kambuh lagi. Dia dia tekan rem Stefano Manzi (Forward Racing Team) pada kecepatan 220 Km/Jam. Kelakuan yang sangat berbahaya pengendara lain. Saat itu juga ada instruksi dari pimpinan lomba memberi bendera hitam pada Fenati alias dikeluarkan dari perlombaan.

Lalu FIM mengadakan rapat ulang terhadap insiden tersebut. Hasilnya, Fenati dilarang membalap dua seri ke depan. Semoga dia kapok. “Kalau saya sebagai pengambil keputusan, saya akan pecat dia (Fenati) pada seluruh seri. Kalau perlu nggak bisa balap lagi seumur hidup,” kata Cal Crutchlow yang bilang kelakuan Fenati tersebut sangat berbahaya.

Fenati naik pitam karena sebelumnya dia duel keras dengan Manzi yang sama-sama pembalap Italia. Sempat bersenggolan. Dengan begitu juga, Manzi dapat hukuman untuk seri di depan mundur enam posisi.

Fenati sendiri baru menyesal usai balapan. Pembalap usia 22 tahun itu, meminta melihat utuh balapannya, “Pada kontak pertama saya keluar lintasan. Balik ke lintasan, ia di depan saya, lalu saya melewatinya. Eh kembali ia coba memperlambat dan membawa saya keluar lintasan kedua kalinya. Ini bukan alasan, tapi bisa jadi pertimbangan juga,” kata Fenati membela diri. MM

BACA JUGA

MotoGP Brno 2016 Jelang: Fenati Dipecat Rossi, Penggantinya Dalla Porta

BAGIKAN