nhk

Pasca Moto2 Qatar 2020: Rossi ‘Kecewa’ Pada Luca Marini

Luca Marini

ManiakMotor – Siapa yang tidak kecewa, Luca Marini memimpin 75 persen balapan Moto2 di sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 8 Maret 2020. Sejak start 16 tikungan Losail dengan enteng ditekuk-tekuk. Kecepatan motornya di trek lurus pun sangat menjanjikan. Apalagi cara masuknya di tikungan pertama, sangat dia kuasai.

Dari 20 lap balapan sekitar 15 lap dia yang pegang kendali. Hanya sekali disalib Joe Roberts (American Racing) namun dengan tenang diambil ulang, “Lomba yang berakhir jauh dari yang saya bayangkan. Memulai balapan dengan sangat baik dan juga mampu mengatur strategi. Tapi mulai lap 15 tiba-tiba kehilangan kepercayaan pada ban depan,” kata Marini yang adik tiri dari Valentino Rossi dan membela tim kakaknya Sky VR46 Racing Team.

Pastilah sang abang kecewa juga dengan penampilan Marini. Rossi yang nggak bisa datang ke Qatar akibat negaranya salah satu negara yang harus dikarantina jika masuk ke Qatar itu, yakin juha menonton siaran langsungnya. Makin kecewa posisi Marini sejak ter lap 15 dengan cepat melorot. Hanya beberapa tikungan usai tersalib, Marini langsung urutan ke-5.

Dan last lap beberapa meter menuju finish, doski jatuh. Jatuhnya pun senggolan dengan  peserta lain. Saat itu posisinya urutan 15, “Kecelakaan lap terakhir itu, saya sendiri tidak menyangkanya. Tidak tahu apa yang terjadi!” seru Marini dengan wajah yang sangat kecewa lantaran sebelum lomba sudah sangat yakin akan kemampuannya. Apalagi Marini mencetak catatan yang sama dengan perain pole.

Situasi yang hampir sama dialami rekan setimnya, Marco Bezzecchi. Awalnya rookie Moto2 ini mampu mengikuti irama 10 besar dan kadang berada pada lima besar. “Tiga perempat dari lomba sangat baik, boleh mengimbangi barisan depan. Tiba-tiba ban depan sangat bermasalah, apalagi saat nikung kanan. Ternyata Luca memiliki masalah yang sama,” kata Bezzecchi.

Ya nanti diperiksa. Raider

BACA JUGA

Hasil Moto2 Dan Moto3 Qatar 6 – 8 Maret 2020

Race Moto2 Qatar 2020: Nagashima Bintang Permainan, Luca Marini Malah Jatuh..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353