nhk

Pasca MotoGP 2018 Qatar: Valentino Rossi Beri Bukti Sakti, Bukan Janji!

ManiakMotor – Podium di GP Qatar menjadi bukti the oldest rider Valentino Rossi masih cukup sakti di jalur MotoGP. Itu sekaligus mengunci omongan yang bilang perpanjangan kontrak dua tahun di Yamaha hanya untuk promosi doang. Tinggal mengandalkan nama.

The Doctor sendiri lho yang omong gitu, loh! Bertarung konsisten 22 laps melawan para petarung muda. Bahkan yang punya inisiatif ubah-ubah racing line untuk aksi over take. Membuatnya merasa keputusan perpanjang kontrak sudah benar. Ia masih mampu dan layak tarung di baris depan. Bahwa soal umur yang dibilang tuwir tidak jadi hambatan.

“Dalam olahraga ini, seperti olahraga lainnya, satu-satunya yang paling penting adalah hasil akhir. Saya tampil bukan untuk membuktikan kepada banyak orang kalau saya belum terlalu tua. Saya balapan untuk membuktikan kepada diri saya sendiri masih mampu berlaga di baris depan,” tegas The Doctor yang dalam kesempatan pertama mampu membuktikan omongan itu.

Start dari row 3 (grid 8), ia langsung gebrak lawan dengan manuver lihai dan aduhai ke garis depan. Tarung melawan Marc Marquez dan Johann Zarco. Walau awal-awal sempat melakukan kesalahan saat coba menyalip pembalap satelit.

Sayangnya, belakangan ia tak berkutik saat disodok Andrea Dovizioso. Apakah stamina? “Yang jadi problem di awal adalah terdapat sekitar 10 pembalap yang setara. Harus bersabar melihat kesempatan ke podium, namun di saat sama saya juga tak ingin kehilangan banyak waktu.”

Rossi sebut masih coba berjuang saat berada di belakang Dovi dan Marquez. Ia unggul di beberapa bagian sirkuit, tapi juga lemah di bagian lainnya, terlebih di trek lurus yang jadi empuk buat Dovi. “Saya tak terlalu yakin apakah bisa mengalahkan mereka. Tapi, hasil saat ini adalah cara yang baik memulai kompetisi,” imbuh The Doctor yang terlihat gembira

Dan,bukti berikutnya, akan coba Rossi berikan di GP Argentina yang secara teori memang cocok buatnya dan M1. (rnp)

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail Qatar 16 – 18 Maret 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Pasca Race MotoGP Qatar 2018: Qatar Memang Milik Ducati Dovizioso

Race MotoGP Qatar 2018: Sewajarnya Milik Dovizioso, Marquez Ke-2, Rossi Ke-3

MotoGP 2018 Qatar (Jelang Race): Start Kelima, Jangan Abaikan Dovi!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353