nhk

Pasca MotoGP Amerika 2017: Marquez Masih Keluhkan Dua Problem Honda, Tes Di Le Mans

Marquez, Austin, motogp

ManiakMotor – Sukses Marc Marquez merebut pole position berlanjut memenangkan balapan dengan mudah di ronde 3 di COTA (24/4), betapa hebatnya Honda RC213V. Itu dari sudut pandangan kita sebagai penonton. Sesungguhnya, pembalap Spanyol itu terang-terangan bilang, Honda masih punya masalah dan belum hilang.

Makanya, jatah tes private kedua yang ditunjuk FIM di sirkuit Le Mans, Perancis akan dimanfaatkan Marquez dan Dani Pedrosa, dalam minggu ini. Keduanya tampil di hari kedua dari lima hari tes bersama lima tim pabrikan lainnya. Sedang Aprilia pilih di Mugello.

Tes ini dimanfaatkan betul oleh MM untuk memperbaiki RC213V yang masih belum sempurna. Keluhan terakhir paling sering diutarakannya soal sinkronisasi antara mesin Big Bang dengan kontrol elektronik. Sampai tiga seri ini dirinya banyak bermasin dengan setelan, berusaha menemukan stabilitas.

“Saya merasa kehilangan sesuatu dan motor belum sempurna sekali. Kita perlu memahami (masalahnya) karena jika mengerti itu dan pasti permasalahannya, kita dapat bertarung dengan kuat untuk kejuaraan,” papar MM. Selain soal mesin dan elektronik, kakak Alex Marquez ini juga mengeluhkan roda depan.

Ketika latihan resmi (Jumat), kenangnya, baru 12 lap ban depan sudah hancur. Kendati esoknya lebih baik, mungkin didukung suhu udara. Jadi, “Saya sangat menginginkan ban yang hidup,” pintanya. Maksudnya, karet bundar yang cocok dengan RC213V. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353