nhk

Pasca MotoGP Amerika 2017: Marquez Tetap Kuat Di Amerika

Marquez, jelang Balapan, Motogp, Amerika

ManiakMotor – Marc Marquez-nya kencang, motornya mendukung. Begitu laga Marquez di sirkuit Austin, Amerika pada 23 April 2017 di sana dalam rangka ronde 3 MotoGP. Dia tetap terkuat dan menang lima tahun berturut di sirkuit koboi tersebut.

Penampilan Marquez kata orang Jakarta nggak ada matinya deh di Austin. Dia lebih cepat dari motornya. Khatam dengan karakter sirkuit. “Memang di Austin penting. Tapi Austin kali ini lebih sulit. Suhunya lebih tinggi dari tahun lalu. Lima menit sebelumhnya saya minta pada kepala montir, ingin menggunakan ban tipe keras,” jelas Marquez yang mengaku ban tipe keras di depan jarang digunakan sejak sesi latihan.

Tapi instingnya lebih baik menggunakan ban tersebut dengan gaya pengeremannya yang hard. Dengan ban keras saat suhu meningkat, cara membalapnya bisa berfungsi dalam 21 lap. Dan memang begitu selama lomba berlansung.

Akan tetapi kecepatan rata-rata Marquez tahun ini, tidak sebaik tahun lalu. Ya itu tadi, suhu panas. Tahun lau dari 21 lap, Marquez bisa 8 kali berlari 2:04 dan tercepatnya 2:04.682. Tahun ini dia hanya dua kali mencetak angka tersebut dengan fastest lap 2:04.899.

Marquez sendiri di race Amerika sudah mengincar Maverick Vinales yang jadi saingannya di babak latihan sampai sesi kualifikasi. “Sayang juga dia nggak bisa melanjutkan lomba. Yang pasti, saya dan Vinales akan ketemu juga,” jelas Marquez yang berbicara begitu karena hanya awal-awal lap dapat perlawanan dari renak setimnya Dani Pedrosa. Selanjutnya dia seperti balap sendiri di depan.

Kemenangan Marquez ini, juga untuk menepis sejarah seperti dirinya akan sulit juara dunia. Sebab belum ada sejarah di MotoGP, pembalap yang dari posisi klasemen ke-8 usai seri dua bisa juara dunia. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 21, 22, 23 April 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

 

BAGIKAN