nhk

Pasca MotoGP Amerika 2017: Zarco Santai Dimarahi, Rossi Kasih Nasehat, Wah Ada Apa?

Zarco, motogp, Austin

ManiakMotor – Johann Zarco, pembalap satelit dari tim Tech 3 Yamaha yang dalam tiga seri ini mendapatkan reputasinya yang spektakuler. Kejutan acap dibuat rookie asal Perancis, sehingga penonton selalu menunggu penampilannya. Termasuk di COTA, pekan lalu (24/4), manuvernya yang agresif justru membuat Rossi diganjar penalti 0.3 detik.

Rossi pun marah. Zarco dituding membalap masih gaya moto2. Kalo mau nyalip, pesan Rossi pakailah cara lain. “Jangan terlalu banyak penundaan dan Anda harus lebih tenang,” begitu pesan The Doctor.

Wah, tumben Rossi marah sambil menasehati. Jarang-jarang lo, dia berujar seperti itu. Bukan tidak mungkin, Zarco bakal calon penggantinya di Yamaha karena, katanya Rossi akan pensiun akhir musim 2017. Padahal, kontraknya berakhir 2018. Mungkin saja, karena usia Zarco baru 26 tahun, beda dua tahun sama Marquez.

Zarco yang dituding seperti itu santai dan tak bergeming. Bahkan ia mampu menyelesaikan lomba dengan finish kelima. Hasil yang luar biasa untuk seorang rookie dan pembalap satelit pula.

Pembelaan Zarco, “Ini motogp, saya manuver seperti itu karena ada celah untuk melewatinya dan dia tidak begitu cepat di tikungan kedua,” tegas Zarco. Makanya, di tikungan ketiga Rossi disalip. “Anda perlu banyak antisipasi, jika sudah mengambil keputusan jangan ragu untuk melakukannya. Itu sudah di batas, tapi tidak apa-apa,” papar Zarco.

Ia sangat menyayangkan, insiden kecil dengan senior itu membuat ritme mengejar pembalap Honda yang jadi targetnya hilang. Termasuk, paling dekat dilewati Cal Crutchlow,namun finish kelima dinilai sebagai hasil yang fantastis.

Kita tunggu gebrakan Zarco di sirkuit Jerez, dua minggu lagi. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353