nhk

Pasca MotoGP Amerika 2019: GSX-RR Bersama Alex Rins Layak Juara..!

ManiakMotor – Menaklukan M1 di tangan Valentino Rossi bagian dari prestasi GSX-RR digeber Alex Rins. Dia layak juara di ronde 3 MotoGP di sirkuit Austin, Amerika pada Minggu 14 April 2019. Itu kemenangan Suzuki kedua setelah dilakukan Maverick Vinales 2016.

Juaranya Rins tidak diambil dengan mudah. Tapi lewat pertarungan dengan Rossi tadi yang sebelumnya mengklaim peningkatan M1-nya. Terjadi pula di sirkuit teknik yang menuntut kinerja motor dan jokinya. “Luar biasa. Saya kehilangan kalimat untuk menyatakan kemenangan ini,” kata Rins yang disambut timnya dengan luapan suka cita.

Memang sih balapan ‘ditinggalkan’ Honda yang selama ini merajai Austin. Pembalap jagoan Marc Marquez jatuh. Lalu Jorge Lorenzo berhenti karena kendala tekniks. Lalu pelapis satelitnya seperti Carl Crutchlow (LCR Honda) juga tumbang. Ducati juga belum ketemu performanya di sirkuit tekniks tersebut.

Kalau sebut teknik, artinya Suzuki GSX-RR memang telah meningkat dan membuktikan dengan juara. Dan itu tadi, walau Honda bertumbangan masih bertarung dengan M1 Rossi. Termasuk lengkapnya Ducati di lintasan. Toh, Suzuki menang juga.

Seperti yang dibilang Rins, bahwa GSX-RR-nya telah banyak meningkat untuk tahun ini. Terutama di sirkuit yang butuh akselerasi, “Khusus di Austin ini, kami memiliki dua set-up. Set-up kedua dicoba saat warm-up, tapi masih lebih baik set-up yang pertama. Buktinya kami menang,” tambah Rins yang sudah melihat ada kelemahan M1 pada Rossi yang di ujung lomba mulai pelan, sementara dia masih konstan kecepatannya.

Rins yang dikenal oleh Suzuki sebagai pembalap yang sangat mengerti tekniks penyetelan motor ini, juga mengklaim GSX-RR sudah sangat balance. “Tinggal trek lurus seperti Qatar kita masih menderita. Ttapi merasa kuat di sirkuit seperti Austin. Jadi ini bagus,” beber Rins yang telah menduga akan menang di sirkuit-sirkuit tertentu.

Rins bertarung dengan Rossi katanya memang butuh mental yang prima. Tapi dia tahu motornya lebih unggul setelah separuh lomba.  M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 12 – 14 April 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Amerika 2019: Marquez Jatuh, Duel Rossi Vs Rins… Pemenangnya?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353