nhk

Pasca MotoGP Amerika 2019: Sepandai ‘Tupai’, Marquez Jatuh Juga Di Austin

ManiakMotor – Diibaratkan tupai kemampuan Marc Marquez di sirkuit Austin, Amerika, terutama saat race. Juara 6 kali berturut di daerah Texas tersebut. Namun, sejago-jago tupai berlari dan meloncat, kadang jatuh juga. Macam Marquez yang pakar di Austin saat ronde 3 MotoGP 2019 pada 14 April, dia jatuh pula.

Jatuhnya pun karena terlena sedang balapan sendirian di depan. Yang begitu dikategorikan kesalahan sendiri yang besar. Lha kan, nggak ada lawanyang perlu dihitung. Valentino Rossi yang saat itu kedua sudah tertinggal nyaris 4 detik, “Itu kesalahan besar. Kesalahan sendiri, sebab lawan berjarak 3.5 detik,” sesal Marquez yang saat jatuh kembali mengangkat motornya dan dibantu dorong marshall tapi jatuh lagi, haha.

Menurut Marquez saat itu dia mulai santai lantaran nggak ada tekanan dari lawan. Tapi saat melihat data lap sebelumnya ternyata mirip. Ya terlena dan menganggap akan aman-aman saja. Beda kalau lagi ditekan, pasti konsentrasi lebih tinggi.

“Tahukah Anda, kadang-kadang seperti ini bisa terjadi saat kecepatan sudah sangat konsta setiap lap. Beginilah balapan. Kecewa dan sulit dipahami,” tambah si nomor 93 tersebut yang jatuhnya kehilangan grip depan.

Walau begitu, Marquez tetap bersyukur walau nggak menambah rekor jadi 7 kali juara tak terkalahkan di Austin. Makin bersyukur dia hanya ketinggalan 9 point dari yang memimpin klasemen saat ini dipegang Andrea Dovizioso. Wah ketat dong. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353