nhk

Pasca MotoGP Aragon 2018: Lorenzo Menuding, Marquez Sudah Minta Maaf..!

ManiakMotor – Insiden Jorge Lorenzo saat start di Aragon, sedikitnya dipengaruhi Marc Marquez yang melebar. Kemelut untuk mencari hole shoot atau terdepan keluar di tikungan pertama usai start itu, membuat Lorenzo keluar dari racing line dan menjejak jalur yang kotor membuatnya  high side. Dia dibawa ke klinik dan jempol kaki kanannya retak.

Menurut Lorenzo itu salahnya Marquez. Pembalap Repsol Honda ini nggak memperkirakan dengan ban yang dia gunakan. “Kalau menggunakan depan hard, saat lagi dingin akan understeering (melebar) seperti Marc, jika kecepatannya nggak terkontrol. Itu yang membuat saya harus menghindar,” tuding Lorenzo yang juga pakai hard di depan.

Dari peristiwa ini, Lorenzo menuntut pembalap yang tahun depan jadi teman setimnya tersebut, mengakui kesalahannya. Paling tidak untuk meminta maaf padanya. Marquez-lah yang membuat dirinya terbang di tikungan pertama dan gagal unjuk kebolehan dari dominasinya Ducatinya sejak sesi latihan dan kualifiaksi.

Tapi mendapat jawaban dari Marquez, bahwa Lorenzo jatuh pun dia nggak tahu. Dia baru tahu setelah beberapa lap berikutnya, “Saya tetap mengerem normal. Tapi saya memang agak melebar dan melihat Jorge di sisi luar,” jawab Marquez seperti menghindari dari tudingan Lorenzo. Dia setuju awal start dengan ban keras harus menahan diri.

Herannya belakangan Lorenzo koar-koar di twitternya bahwa Marquez sudah minta maaf. Katanya, Marquez sudah menelpon dirinya malam-malam pada 24 September di sana, “Dia (Marquez) sudah mengklarifikasi peristiwa tersebut. Ya, sudah, memang begitu yang saya harapkan,” singkat Lorenzo.

Kalau sudah begitu, ya selesai. MM

BAGIKAN