nhk

Pasca MotoGP Aragon 2019: Marquez Kaget Di Podium Dovizioso Di Sampingnya

ManiakMotor – Dari sesi latihan sampai kualifikasi di sirkuit Aragon, Spanyol, lawan Marc Marquez dengan Hondanya adalah duet Yamaha. Siapa lagi kalau bukan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Tapi saat podium yang mendampinginya dua Ducati, terutama Andrea Dovizioso yang kedua. Dia pun tak bisa langsung mengklaim juara dunianya 2019.

Sebab dari matematika dengan lima ronde ke depan masih ada sisa 125 point. Memang sih dilihat dari performa motor dan Marquez, hal itu ‘mudah’. Tapi dia nggak mau mendahului, “Sangat syukur dengan 25 poin. Tapi ternyata yang di samping saya di podium adalah Dovizioso. Itu artinya masih harus ke Thailand untuk match point. Di sana akan lebih sulit, karena yang di samping saya ini (maksudnya Dovizioso), tidak pernah menyerah,” papar Marquez yang enteng menang di Aragon pada Minggu 22 September 2019, kemarin.

Matematika lagi, kalau memang Dovizioso menang di Thailand, ya ditunda lagi juaranya Marquez. Tapi kalau Marquez di depan Dovizioso dengan selisih 2 point saja, silakan rayakan sejak di Thai tuh juara dunia 2019. Mantap. Kalau nggak di Thailand, Jepang juga menunggu sebagai tuan rumah Honda. Pokoknya dengan keunggulan 98 point lebih mudah Marquez mengelola situasi.

Tahun lalu di Thailand Marquez yang menang dan Dovizioso yang kedua. Tetapi, Marquez nggak bisa menentukan sejak awal untuk Thailand mengingat lintasan sirkuit Chang tersebut punya trek lurus panjang. Di trek lurus ini, Ducati sering mencuri kesempatan dalam kesempitan.

Kembali pada pertempuran di Aragon. “Aneh memang karena dalam latihan sampai kualifikasi Yamaha terlihat sangat kuat. Awal lomba saya lihat mereka (Yamaha) juga ada perlawanan. Tetapi saat di podium malah Ducati yang mendampingi saya. Itu artinya, Ducati konsisten dengan irama mereka menjaga ban,” tutup Marquez dengan senyum lebarnya dan merayakan start ke-200. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Aragon 20 – 22 September 2019 Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Aragon 2019: Marquez Menang Mudah, Ducati Pintar, Yamaha Kehabisan Ban

Warm Up MotoGP Aragon 2019: Aneh (Lagi)… Vinales Tercepat, Crutchlow Ke-2 Dan Ke-3 Joan Mir

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353