nhk

Pasca MotoGP Argentina 2018: ‘Kejiwaan’ Marquez’ Harus Diperiksa…! Biang Kerok

ManiakMotor – Dari omongan Lin Jarvis, sepertinya Marc Marquez harus diperiksa, “Kami telah meminta mereka (penyelenggara MotoGP) untuk mengambil tindakan. Silakan mereka melakukan apa saja untuk memberikan koreksi terhadap perilaku si Marc,” kata managing director Yamaha tersebut.

Menurut Jarvis, tindak-tanduk Marquez di sirkuit sudah sulit diterima akal sehat. Dia bukan menuding gila, tapi minta diperiksa. Dia juga nggak sebut kejiwaan, namun arahnya menuju ke sana. Makanya judul di atas tanda petik.

Dan juga sudah dibantah Marquez, dia bukan orang sinting untuk mencelakakan pembalap lain, termasuk Valentino Rossi. Rossi ini ditabraknya pada lap 20 sampai jatuh di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dalam rangka ronde 2 MotoGP pada Minggu 8 April 2018. Analisanya di sini.

“Itu sangat terang. Siapa pun yang nonton televisi, tingkah Marquez di luar batas. Bukan hanya dengan pembalap kami (Rossi), tapi dengan yang lain. Misalnya Aleix (Espargaro), Takaaki (Nakagami) dan sebagainya,” tambah Jarvis juga mengingatkan saat sesi latihan tindakan yang sama dilakukan Marquez pada Maverick Vinales.

Jarvis bersama Massimo Mergalli (direktur tim MotoGP Yamaha), dan Rossi telah memberikan masukan. Sebab bukan tugas mereka menegakkan aturan. “Setidaknya memberi pandangan. Ini bukan hanya untuk Yamaha. Kami korban. Jika dibiarkan berikutnya terjadi pada pembalap lain. Saya berharap segera diputuskan,” imbuh Jarvis agar Marquez bukan lagi biang kerok. MM

BACA JUGA

Pasca GP Argentina 2018: Kata Rossi, Sinetron Marquez Minta Maaf, Nggak Bernyali

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Argentina 6 – 8 April 2018

Hubungan Rossi-Marquez Mulai Cair, Rusak Lagi Di MotoGP Argentina 2018

Pasca GP Argentina 2018: Kata Rossi Marquez Pemain ‘Kotor’, MotoGP Jadi Balap Liar

Pasca Race MotoGP Argentina 2018: Sebab Marquez Jadi ‘Banteng’ Spanyol Menanduk Rossi

Race MotoGP Argentina 2018: Chaos Saat Start, Marquez ‘Tabrak’ Rossi, Crutchlow Juara

BAGIKAN