nhk

Pasca MotoGP Argentina 2019: Crutchlow Perbaiki Posisi Jari Kaki, Dianggap Curi Start..!

ManiakMotor – Dari tayangan ulang televisi Cal Crutchlow melakukan start bersama dengan pembalap lain. Maksudnya, dia start sesuai aba-aba matinya lampu merah, tanda Gooooo… ketika lomba MotoGP di Termas de Rio Hondo, Argentina 31 Maret lalu!

Karenanya, pembalap LCR Honda tersebut protes berat dikenai sanksi curi start alias jumpa start. “Dari kamera sisi kanan memang terlihat ada gerakan. Tapi itu sebenarnya gerakan saat saya memperbaiki keseimbangan. Kopling saya lepas saat lampu padam,” kata Crutchlow membela diri.

Crutchlow memang bergerak sesuai pengakuannya. Namun itu murni saat memperberbaiki jari-jari kakinya. Motor sempat maju tapi nggan ada 1 cm. Belum melewati garis sebagai patokan jump start. Terutama lagi kopling masih dalam posisi ditarik penuh.

Pembalap Inggris itu mengaku walau dia memprotes tidak akan mengubah hasil apa-apa, karena dia sudah menjalankan penalti-nya. Yakni masuk pit dan hasil lomba sudah keluar dan dia posisi ke-13. Crutchlow sempat dapat point 3 walau menjalankan hukumannya. Crutchlow saat lomba start dari grid 8.

Buat Cruthlos dia ngotot bicara, hanya meluruskan situasi. Bahwa dia nggak ada niat curi start. Juga merasa nggak melakukan kesalahan, “Ini pelajaran saja, para pengawas lomba harus lebih presisi menghukum jump start. Itu saja. Ini kesalahan kecil,” tutup Crutchlow yang bilang kesalahan kecil ini hanya tebang pilih, kalau itu terjadi pada Marc Marquez atau Valentino Rossi bahkan Andrea Dovizioso, pasti didiamkan saja. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353