nhk

Pasca MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Gembira Podium 3, Ducati Meningkat

ManiakMotor – Membalap dalam serial yang panjang seperti MotoGP yang 19 ronde itu, sudah pasti setiap tim dan pembalap punya target. Mereka sudah bisa hitung di sirkuit mana akan punya kans besar dan di mana bisa membawa point kecil.

Seperti Ducati termasuk pembalapnya Andrea Dovizioso di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada 31 Maret lalu, naik podium adalah bonus besar. Ducati di Argentina selalu menderita. Sirkuitnya kurang pas dengan Desmosedici, “Senang podium dan dapat point di sirkuit yang buruk buat kami. Target podium berhasil,” papar Dovizioso.

Itu pun Dovi masih cerita kurang rileks menjalani balapan. Maksudnya, walau diakui motornya meningkat dibanding sebelum-sebelumnya di Termas, tapi dia masih bekerja keras. Terutama cenkeraman ban yang sangat lemah paa GP19-nya.

“Saya tidak bisa secepat yang diinginkan dalam 10 lap terakhir. Sudah nggak punya kecepatan memadai untuk menbuat celah dengan Vale (Rossi). Sehingga Vale dapat mempelajari dengan baik cara saya mengendara. Dan Vale bisa menyalip di lap terakhir,” jujur Dovizioso.

Tetapi podium ketiga di Termas sudah lebih dari cukup buat Dovi. Dia masih dapat 16 point yang membuatnya hanya selisih 4 point dari Marquez. Tapi yang paling penting adalah peningkatan Ducati di Termas. Jauh berkembang. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353