nhk

Pasca MotoGP Argentina 2019: Marquez 14 Kali Berlari 1:39, Lawannya Nggak Pernah..!

ManiakMotor – Menang 12 detik, karya besar Marc Marquez dengan pasukan Repsol Honda Team. Bukan itu saja, di belakangannya semua sesi latihan sampai kualifikasi dia yang tercepat. Kecuali FP2 yang memang salah strategi karena nggak mengganti ban baru dan saat akhir sesi terhalang banyak pembalap.

Sejak start di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu 31 Maret 2019 pun, seng ada lawan. Balapan sendirian, “Tentu saja saya senang dengan menang di Termas. Bangga dengan cara penanganan motor sejak FP1. Semua sesi saya kuat,” kata Marquez yang bangga sekaligus dengan memimpin point sementara dari dua ronde.

Sejak tikungan pertama, Marquez sudah dominan dan ekornya nggak bisa dipegang oleh lawannya. Macam mana terkejar, dua lawannnya yang menempel diduduki Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha) nggak pernah berlari di bawah 1 menit 40 detik. Marquez ada 14 lap melaju dengan kecepatan 1 menit 39 detik.

Paling cepat Marquez mencetakk 1’39.426 dan itu ditulis pada lap ke-2, lho. Artinya, saat pembalap lain masih menunggu tempratur bannya naik, Marquez sudah fastest lap. Ya sudah, kabur, “Jauh lebih mudah Termas berlaro sendiri di depan. Beda dengan di Qatar, saya bisa melaju cepat harus di belakang yang cepat pula,” tambah Marquez yang bercerita begitu gampangnya sirkuit 14 tikungan dengan panjang 4.8 km buat dirinya.

Marquez mengaku berusaha sangat tenang saat memimpin. Doski ogah bikin kesalahan, misalnya bikin kesalahan. Karena dia tahu, pembalap yang di belakangnya mereka yang itu-itu saja. Maksudnya, pembalap yang sangat berdekatan point di klasemen. Ya kalau bukan Rossi dan Dovizioso tadi. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Argentina 2019: Rossi Cukup Puas Kedua, 10 Seri Tanpa Podium

Race MotoGP Argentina 2019: Telak Juaranya Marquez, Rossi Kedua…

Warm Up MotoGP Argentina 2019: Marquez Tercepat Dibayangi Vinales