nhk

Pasca MotoGP Argentina 2019: Rossi Cukup Puas Kedua, 10 Seri Tanpa Podium

ManiakMotor – Bertempur tak pernah kendur di GP Argentina sepanjang 25 lap, terlihat Valentino Rossi manjur sampai akhir lap. Bahkan dua tikungan sebelum finish pada Ahad 31 Maret 2019 masih mampu melewati Andrea Dovizioso. Yes… pembalap 40 tahun itu podium kedua, dan hanya Marc Marquez yang  belum bisa dia gedor.

Hasil tersebut menurut pembalap Monster Yamaha ini sudah lebih dari cukup. Toh dia masih  dalam situasi ‘coba-coba’ M1-nya apakah kompetitif saat pindah sirkuit? “Podium dua ini wajib disambut baik, sejak Sachsenring tahun lalu podium. Sudah lama berarti! Pada intinya, hasil ini konfirmasi arah Yamaha yang cerah,” kata The Doctor yang artinya selama 10 seri, Rossi nggak naik podium dan baru di Argentina ini.

GP Argentina buat adalah situasi yang sangat penting buat The Doctor, tim dan pabrikan Yamaha. Ternyata, basis set-up untuk dipakai di awal sesi atau FP1, sesuai   analisa. Disusul sesi-sesi berikutnya yang menurutnya berjalan lancar. Entah itu setelan motor sampai penggunaan ban dari bekas dan baru, semua sesuai prediksi.

Lantas, Rossi bercerita perjalanan race yang sebagian besar terlibat duel dengan Andrea Dovizioso. Katanya, di area tertentu motornya unggul. Tapi di bagian lain, Dovizioso sulit ditaklukan. Di saat sama, suhu lintasan sangat tinggi, agak sulit menaklukan Dovis sejak awal.

Maka untuk menghindari ban depann hard dan belakang medium pada M1-nya, cukup dia mengikuti Dovi. Itu tadi, tinggal dua tikungan menuju finish, dia berhasil membekuk Dovi, “Saya pikir Dovi akan kembali menyalip seperti yang dia lakukan. Ternyata nggak ada yang lewat. Namun saya tahu persis kelebihan M1. Di tikungan saya menyalib Dovi itu, kelebihannya,” tutup Rossi dengan senyum juara dua, beda senyum dengan juara pertama. Rossi kini posisi ketiga klasemen di bawah Marquez dan Dovi. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Argentina 2019: Telak Juaranya Marquez, Rossi Kedua…

Warm Up MotoGP Argentina 2019: Marquez Tercepat Dibayangi Vinales

Jelang Race MotoGP Argentina 2019: Rossi Belum Jadi ‘Besi Tua’ Di Termas de Rio Hondo

BAGIKAN