nhk

Pasca MotoGP Argentina 2019: Vinales Disebut Pembalap Sabtu, Minggu Mental Kendur

ManiakMotor – Maverick Vinales itu pembalap khusus ‘Sabtu’. Maksudnya hanya punya mental melajukan motornya saat cari time di sesi latihan dan kualifikasi. Balapan sendiri-sendiri dia jago. Bahkan kalau untuk lomba catatan waktunya Vinales seharusnya yang mampu menantang Marc Marquez. Tapi saat race, mentalnya runtuh.

Itu kata pengamat yang mengkritik pembalap pabrik Monster Yamaha ini. Di Argentina start dari grid 2, tapi tercecer.  Di Qatar malah pole tapi hanya ke-7, “Tiba-tiba motor kehilangan grip saat race. Mirip  menggunakan ban yang basi. Jujur, keadaan seperti ini bahkan saya tak temukan ketika di Suzuki,” alasan Vinales yang jelang lap terakhir malah mengajak Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) jauh bersama saat berebut ke-6.

Menurut Vinales sudah 2.5 tahun situasi begitu dia rasakan dengan M1. Dan terasanya saat lomba, bukan sesi latihan dan kualifikasi. Satu-satunya grip yang enak waktu race saat menang di Australia tahun lalu. Ya namanya menang, semua baik-baik saja, bro, hehe.

Anehnya, Vinales menyebut ketika warm-up pada pagi sebelum lomba Argentina, keadaam begitu nggak muncul. Malah di sesi pemanasan tersebut, menurutnya cengkeraman ban sangat bagus.

“Di warm-up itu saya kedua. Semua lancar dan saya menggunakan ban kualifikasi. Pasti dong berharap langsung ke depan saat lomba. Tapi nyatanya sangat sulit,” tambah Vinales yang nggak bisa menjalankan janjinya main agresif.

Menurut Vinales, kesulitan terbesar dengan grip yang minim adalah pengereman. Dia harus mengerem lebih awal dan membuka gas lebih cepat denga gaya yang telah dipaksakan. Akhirnya kecepatan motor setiap lap sangat lemah, tidak seperti sesi warm-up, misalnya.

Gimana ya…? Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 29 – 31 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Argentina 2019: Marquez 14 Kali Berlari 1:39, Lawannya Nggak Pernah..!

Pasca MotoGP Argentina 2019: Rossi Cukup Puas Kedua, 10 Seri Tanpa Podium

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Warm Up MotoGP Argentina 2019: Marquez Tercepat Dibayangi Vinales

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353