nhk

Pasca MotoGP Assen 2019: Juaranya Vinales Jangan Di Belanda Doang

ManiakMotor – Cerita Maverick Vinales kelihatannya pas. Sebenarnya M1-nya sudah sangat membaik sejak MotoGP di Catalunya, Spanyol. Tapi ketika itu dia hanya 1,5 lap. Sebab menuju lap kedua di rombongan depan, dia jatuh bukan karena kesalahannya, namun disebab oleh pembalap lain, yakni Jorge Lorenzo (Honda).

Vinales pun pergi ke Assen punya keyakinan M1-nya sanggup bermain di depan di sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 30 Juni 2019. “Yakin motor siap untuk menyerang sejak awal. Karena di Catalunya, strategi tersebut sudah jalan. Sepanjang akhir pekan di Belanda, tim dan saya telah bekerja seperti di Catalunya. Saya sangat berjuang untuk juara ini,” papar Vinales yang bertempur dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) di Assen.

Yamaha pun kini bisa juara setelah lumayan panjang dari yang terakhir di Australia 2018. Kemenangan saat itu juga lewat Vinales. Artinya sejak Asutralia itu, Yamaha puasa sekitar 9 seri. Bahkan dalam 36 seri berlalu, Yamaha baru menang dua. Yang kedua ini di Assen.

Di Assen, Vinales baru bisa mendapatkan ritmenya sekitar tujuh atau delapan lap terakhir. Katanya di situlah kuncinya, Marquez nggak bisa lagi merecokinya. Sebab, Vinlase terlihat melakukan beberapa kesalahan sejak awal lap sampai di pertengahan balapan. Dia pun bekerja keras untuk memulihkan posisinya.

Vinales juga bercerita betapa susahnya melayani Marquez dengan Honda-nya. “Akhirnya dapat kelebihan saya dan memakainya. Tim bekerja dengan sangat baik, semoga moment tidak hanya untuk di Assen, tapi pada seri-seri selanjutnya. Lalu, bekerja keras dengan mental yang sama,” tambah Vinales yang yakin di Assen bisa unggul di lap-lap akhir lantaran menggunakan ban keras di roda belakang.

Juaranya lanjut terus dong. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Assen 2019: Vinales Juara, Marquez Ke-2 Dan M1 Quartararo Ke-3 Goyang-Goyang

Jelang Race MotoGP Assen 2019: Rossi Masih Berkutat Dengan Setelan M1

BAGIKAN