nhk

Pasca MotoGP Australia 2017: Dovi Berpikir Positif Di Dua Seri, Ini Penyebabnya Keluar Trek

Dovi, Australia, MotoGP

ManiakMotor – Waduh, jika saja Dovizioso tidak melebar, sisa dua seri balapan di Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol) akan seru. Tidak ada yang tahu, kenapa pesaing utama Marquez dari Ducati itu sampai ke luar lintasan, membuat posisinya melorot ke-20 di lap awal balap ronde ke-16 (22/10)

Meski start dari urutan ke-11 diperkirakan Dovi mampu sampai ke barisan depan. Tak disangka, pada lap 2 ia seperti mengalami ‘blank’ sampai ke luar lintasan. Beruntung, masih bisa mengontrol motor dan segera masauk lintasan, tapi posisinya melorot jauh.

“Hasil yang sangat buruk untuk kejuaraan dunia. Yang pasti kesalahan saya di lap kedua menciptakan situasi yang buruk. Kita kurang cepat di tikungan itu,” papar Dovi yang kini tertinggal 33 angka.

Karakteristik dari Phillip Island, lanjutnya punya tikungan yang bagus. Dengan ban kompon medium, daya tahannya masih bisa menempuh 8 lap lagi dari total 27 saat balapan. Bahkan perrforma Desmosedici GP17 cukup baik, terbukti dalam beberapa lap ia bisa kembali ke posisi awalnya (11).

Hanya, ia tertahan cukup lama di belakang Dani Pedrosa dan Scott Redding. Soal Scott, Dovi mengatakan dirinya tidak merasa tidak senang. “Dia sedang melakukan balapannya. Traksi pada motor ku tidak sebaik dia punya,” jawab Dovi ditanya apakah dirinya kesal sama Redding.

Soal peluang juara dunia, “Kami berpikir positif untuk dua balapan sisa. Kami tahu untuk kejuaraan akan sangat sulit, tapi dalam balapan semua bisa terjadi,” pungkasnya. Rezki

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/haasil-motogp-australia-2017-moto3-moto2-20-22-oktober-2017/

 

BAGIKAN