nhk

Pasca MotoGP Australia 2017: Dua Pembalap Bikin Rossi Finish Kedua, Motor Tidak Dikeluhkan

Rossi, race, motogp

ManiakMotor – Rossi tampil luar biasa hebat di sirkuit Phillip Island. Ia membalap dengan M1 selama 27 lap bagaimana usianya setara sama Marquez yang memenangkan balapan ronda ke-16, kemarin (22/10). Usai balapan, ia tidak menyinggung soal M1 sama sekali. Justru dua nama pembalap ditunjuk sebagai pemompa semangatnya untuk menang, meski berakhir finish kedua.

Pembalap pertama yang ‘dituding’ adalah Andrea Iannone. The Doctor hampir jadi korbannya saat mantan pembalap Ducati itu menyalip untuk menekan Marquez. Karena manuver ‘keras’ Iannone itulah, Rossi menganggap dia memiliki potensi bisa bertahan kedua jika bukan karena agresivitas Iannone.

Satu pembalap lagi yang ditunjuknya Johann Zarco yang sempat membentur ban belakang Marquez di lap awal. Dan Marquez sendiri menyentuh Rossi di Southern Loop pada pertengahan.

Pembalap satelit Yamaha Tech 3 ini beberapa kali mengganggu pemimpin lomba. Seperti di lap9 Rossi sampai harus late braking karena ditempel rapat Zarco. Bahkan di lap 13, Rossi dan Zarco bergantian di depan, malah sempat salip-salipan sama Marquez.

“Anda mau marah, tapi bagaimana pun itu tidak mengubah apapun. Ini adalah permainan jika Anda ingin main,” ujar Rossi soal Zarco. Pembalap Perancis itu dinilainya sangat agresif. Tapi, sekali lgi, karena manuver keras kedua pembalap di atas membuat semangat Rossi tinggi sampai ia bisa finish kedua. Rezki

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

 

 

BAGIKAN