nhk

Pasca MotoGP Austria-1 2020: Oliveira Minta Pol Espargaro Ubah Perilaku Balapnya..!

Oliveira dan Pol Espargaro. Saling menyalahkan

ManiakMotor – Portal ini bukannya membanggakan diri. Sejak tulisan dari Brno sampai Austria-1 tepatnya di sirkuit Red Bull Ring Spielberg memperingatkan pembaca eh si Pol Espargaro. Bahwa dia akan capek sendiri berusaha menonjol di sesi latihan bebas.

Maksudnya, saat lomba dia akan melakukan kesalahan sendiri lantaran energinya sudah dikuras sejak latihan sampai kualifikasi. Buktinya, pembalap pabrikan KTM itu, melakukan kesalahan sendiri dan jatuh ‘mengajak’ pembalap lain yang tak lain joki   KTM satelit Tach 3, Miguel Oliveira.

Pol melebar di tikungan 4 yang mengarah kanan. Karena ada celah pembalap Tech 3 Miguel Oliveira mengambil kesempatan. Ternyata Pol kembali mengoreksi racing line. Akibatnya malah menubruk ban belakang KTM Oliviera.

Wah persis yang terjadi di Brno antara Pol dan Johann Zarco dong, di sini tulisannya Pasca MotoGP Brno 2020: Pol Espargaro Yang Salah Yang Dihukum Zarco..!. Bedanya, antara dengan Oliveira dua-duanya jatuh.

Oliveira pun menuding insiden Pol di Brno dan Spielberg punya karakter sama. Oliveira yang mahasiswa tingkat dua itu, bicara, “Pol (Espargaro) perlu ubah cara membalap,” kata Oliveira yang usai dia jatuh dan kembali ke paddock Tech 3 menendang barang yang ada didekatnya, kesal dia, hehe.

“Sangat menyebalkan kalau dipikir, Pol adalah pembalao di pabrikan yang sama dengan saya. Bila saya di posisi Pol akan bertanya pada diri sendiri. Apakah saya sudah membalap dengan benar, secara umum?” Ucap Oliveira dengan geram.

Sementara, Pol menganggap itu hanya racing incident. Tidak ada yang dapat disalahkan dalam insiden seperti itu. “Saya melebar hingga ke garis putih.  Oliviera pun juga agak melebar, itu menurut data. Saya tidak bisa melihat dia, dan Olivera pun juga tidak bisa melihat saya,” sebut Pol yang berkata bahwa hubungannya dengan Oliveira tetap baik-baik saja.

Syukur kalau begitu deh. Raider

BACA JUGA

Pasca MotoGP Austria-1 2020: Zarco ‘Bela’ Lay-Out Red Bull Ring, Aman..!

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Austria-1 14 – 16 Agustus 2020 Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Austria-1 2020: Morbidelli/Rossi Tuding Pengereman Zarco Membunuh, Dia Jawab..!

Warm-UP MotoGP Austria-1 2020: Suzuki Joan Mir Dan KTM Pol Espargaro Kian Konstan..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353