nhk

Pasca MotoGP Austria 2019: Rossi Merasakan Perubahan Pada M1, Finish Lebih Baik Dari Tahun Lalu

ManiakMotor – Sejak MotoGP 2019 masuk serial Eropa, baru di Austria pada Minggu 11 Agustus 2019 adalah finish terbaik Valentino Rossi dengan M1. Ya finish keempat tersebut. Dari hasul ini, Rossi simpulkan ada perkembangan setelah libur musim panas yang dilakukan para teknisi Yamaha di Jepang.

Bagi Rossi nih, elektronik dengan meningkatnya akselerasi sangat terasa bedanya dengan M1 sebelumnya. Ya berubah lebih baik dong. Rossi juga membandingkan dengan finish tahun lalu di Austria dia ke-6. Kini finishnya lebih cepat 12 detik. Itu kan progress.

“Ini adalah akhir pekan dengan hasil cukup bagus. Di atas kertas, harusnya sangat menderita seperti masa lalu. Tapi sejak latihan bebas pertama sudah terlihat peningkatan pada konsisten lewat cengkeraman ban,” papar Rossi yang mengaku start dengan baik dan dapat memperibaiki beberapa posisi dari start grid 10.

Rossi sebenarnya berjuang untuk podium. Tapi katanya, Marc Marquez pakai Honda dan Andrea Dovizioso dengan Ducatinya sangat kuat di sirkuit Red Bull Ring ini. Juga Quartararo yang pakai M1 milik Yamaha Petronas sejak start tampil dengan baik. Dia juga menurut Rossi sulit dikejar.

Yang penting buat Rossi untuk paruh kedua ini, ada perkembangan pada motornya. Dia bilang, “Yamaha mulai bekerja lebih keras. Juga lewat  terobosan baru untuk meningkatkan motor. Ketika Jumat menjalani FP1 dan FP2, kami memahami ada langkah peningkatan pada elektronik dan akselerasi. Gampang melihatnya, sebelumnya kami selalu menderita di trek ini,” tambah Rossi.

Rossi juga mengamati cara Quartararo yang bisa ketiga dan awal-awal bisa di dekat Marquez dan Dovi. Menurutnya, Quartararo tidak banyak terpengaruh oleh grip ban balakang M1 saat berlomba di Austria. Itu bagus dan jadi kelebihan Quartararo yang bisa podium 3. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Austria 9 – 11 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Pasca Race MotoGP Austria 2019: Marquez Tahu Dikerjain Oleh Dovizioso, Balas..!

BAGIKAN