nhk

Pasca MotoGP Austria 2021: Marc Tidak Merasa Bersalah Pada Aleix! Masih Merasa Ngilu di Bahu!

Maniakmotor – Meskipun sempat berada di bagian depan perlombaan pada paruh race pertama, yaitu sebelum mendera merah dikibarkan. Marc Marquez hanya dapat finish di posisi ke-8 setelah perlombaan diulang kembali, berada di belakang Alex Rins pada race MotoGP Styria (9/8/2021) kemarin.

Tidak hanya memiliki posisi yang kurang baik, Marc Marquez juga terkena tegur Aleix Espargaro ketika mereka mengalami kontak di tikungan pertama baik pada start pertama dan kedua. “Ini adalah hal yang sering terjadi, terutama ketika anda memasuki tikungan pertama saat semuanya berada dalam jarak yang dekat.” Sebut Marc membela diri.

Bahkan Marc juga mencontohkan saat ia mengalami peristiwa yang sama dengan Aleix, “Saya juga disalip seperti itu oleh Joan Mir, dan saya rasa Aleix memang tidak berada pada jalur yang optimal, memberikan ruang untuk saya dapat masuk.  Mungkin pada start yang pertama saya memang salah karena terlalu memaksakan. Namun pada start kedua, saya rasa itu sangatlah normal untuk terjadi.” Jelas Marc Marquez kepada wartawan di TKP.

Meskipun Marc bisa memangkas beberapa posisi pada tikungan pertama sebanyak dua kali. Namun ternyata doski memiliki sedikit masalah, yang harus membuatnya puas berada di posisi ke-8. “Setelah bendera merah dikibarkan kami mengganti ban, membuat feeling saya pada awal race menghilang. Saya merasa grip ban saya seperti berkurang, terutama di ban belakang. Meskipun begitu, saya tidak benar-benar menyalahkan ban saya sepenuhnya.” Tambah Marc yang akan memastikan semuanya lewat data.

Marc juga mengaku masih belum bisa tampil maksimal, “Dikarenakan rasa nyeri pada bahu saya yang masih terasa saat naik motor. Meskipun begitu, rasa nyeri tersebut sudah semakin mereda dan lebih konstan. Namun rasa nyeri tersebut membuat saya tidak dapat tampil dengan maksimal,” tutup Marc yang akan mencoba tampil lebih baik pada seri selanjutnya.

MM

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353