nhk

Pasca MotoGP Belanda 2017: Petrucci, Kesal Nggak Ada Bendera Biru Yang Dioverlap

ManiakMotor – Ada back marker atau pembalap yang akan di overlap, marshall (petugas sirkuit) nggak dituntun pimpinan lomba mengibarkan bendera biru. Joki yang akan dilewati pun pada santai. Mereka nggak mengira posisinya sudah dilewati yang kejar-kejaran ke podium. Bahkan tercatat tiga pembalap yang dioverlap tanpa diingatkan oleh bendera tersebut.

Hal ini sangat disesalkan Danilo Petrucci (Pramac Ducati) saat bertarung ketat dengan Valentino Rossi (Yamaha MoVistar) di GP Belanda pada Minggu 25 Juni 2017. Si Petrux – begitu dia disapa – merasa terganggu dan terhalangi dan membuatnya kehilangan Rossi jelang finish di ronde 8 MotoGP yang berjalan dramatis tersebut.

Menurut Petrux bila nggak terhalang, bisa saja dia mengalahkan Rossi. Karena di sektor 3  sampai 4, motornya lebih unggul dari M1 Rossi. “Terutama berakselerasi dari T12, motor saya unggul dari Valentino. Sayang ada Alex (Rins) dan Hector (Barbera) yang menghalangi. Terutama Rins yang membuat saya hampir jatuh. Bukan salah mereka, karena mereka tidak diperingatkan oleh bendera biru,” kesal Petrucci pada pengatur lomba di Assen.

Petrucci memang tampil cemerlang. Di saat masih kering dia bisa menjaga posisinya antara Rossi, Johann Zarco, dan Marc Marquez. Dia berempat bertempur keras di depan. Ketika situasi ‘kacau’ oleh hujan, Petrucci juga mampu menjaga dirinya. Bahkan tinggal berdua bermain cantik dengan seniornya dari Italia, The Doctor.

Makanya dia yakin, Rossi bisa dilewatinya bila para pembalap overlap itu tahu dia akan lewat. Berhubung nggak ada bendera merah, Petrucci terganggu dan gagal menempel Rossi. “Ronde sebelumnya saya juga rombongan depan, tapi kalah. Kali ini juga di depan, dan sedikit lagi juara. Semoga hal sama berlaku di Sachsenring minggu ini,” pungka si Petrux.

Semangat bro. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN