nhk

Pasca MotoGP Brno 2017: Marquez Usul ‘Lollipop Man’, Insiden Iannone-Aleix Espargaro Tidak Terulang

Marquezx, Lollipop, Brno

ManiakMotor – Saat berlangsung flag-to-flag di MotoGP Brno, terjadi dua insiden di paddock. Andrea Iannone ketika membelokkan motor ke garasinya, Aleix Espargaro dengan Aprilia keluar dari garasi. Iannone pun terjatuh dari motor. Insiden lain, Loris Baz menyeruduk mekaniknya.

Insiden Baz, menurut penilaian MM hanya kesalahan sang pembalap. Ia mengilustrasikan di F1, saat seorang pembalap masuk pit dan terlambat ngerem. Akibatnya, petugas pendongkrak roda depan jadi korban.

Marquez lebih konsen kekejadian Iannone-Aleix. Seandainya ada ‘lollipop man’ seperti di F1, kecelakaan itu tak akan terjadi. Jadi, seorang pembalap boleh meninggalkan pit atau tidak sangat tergantung dari izin diberikan ‘lollipop man’. Itulah usulan Marquez.

Tugas dari ‘lollipop man’dengan tongkat pemberi tahu konsentrasi pada arus lalu lintas di dalam pitwall. Ia memeriksa apakah ada pembalap yang datang. Kalo posisi tongkat berada di bawah pertanda pembalap masih harus tetap di pit. Jika petugas itu menarik tongkat ke atas, pembalap boleh jalan. “Ya, seperti di F1 itulah,” usul MM.

Untuk ke depan sangat perlu, tambah sang juara dunia tiga kali. Katanya, sangat sulit melihat sinyal hanya dari gerakan tangan mekanik. Ternyata, Jack Miller juga mendukung usulan itu. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-brno-ceko-4-agustus-6-agustus-2017-moto3-dan-moto2/

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353