nhk

Pasca MotoGP Brno 2019: Lebih Baik Rossi Ke-6, Tes M1 2020 Untuk Top Speed

ManiakMotor – Valentino Rossi hanya ke-6 di MotoGP Brno pada 4 Agustus 2019. Tapi menurutnya itu sudah lebih baik ketimbang yang di Sachsenring, Jerman. Kendati yang ke-6 kurang memuaskan dirinya.

Bagi Rossi, motor tunggangannya yang bernama M1 terlalu mudah berubah dalam kondisi yang berubah-ubah, “Ke-6 bukan finish yang fantastis. Tapi itu berjalan lebih baik daripada di GP Jerman. M1 bisa dikendarai lebih baik. Tetapi memang lima pembalap di depan saya lebih cepat. Usai balapan ini harus menguji mesin M1 spesifikasi baru untuk 2020,” kata Rossi yang terbaik dari antara pengendara M1 di Brno.

Menurut Rossi, M1 2019 sngat sensitif terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah. Apalagi diiringi dengan hujan. Berbeda bila kering terus dari Jumat sampai Minggu, M1 pasti akan melakukan perlawanan. Kalau kering terus dari hari pertama sampai raceday banyak kompon peserta yang tertinggal di racing line. Itu akan membantu grip M1.

“Nah kalau hujan, kompon ini inkut terbawa air, kurang banyak pada jalur balap. Kami akan kehilangan pegangan, seperti di Brno ini. Jumat kering, Sabtu basah dan Minggu antara kering dan basah. Ya sudah, kami menderita,” tambah Rossi sembari menunjuk pembalap M1 lain pasti menderita hal grip.

Lantas Rossi bercerita target tes M1 2020 untuk perbaikan top speed yang menurutnya sangat lemah dari merek lawan. Menurutnya, selain top speed power rata-rata mesin M1 juga mereka kalah. Kalahnya selain dari elektronik juga mesin itu sendiri. Itu fokus mereka pada tes resmi MotoGP di Brno pada Senin 5 Agustus 2019. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Brno 2 – 4 Agustus 2019 Moto2 dan Moto3

Tes MotoGP Brno 2019: Jam Ketiga Quartararo Memimpin Dibayangi Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353