nhk

Pasca MotoGP Catalunya 2018: Pasti Ducati Menyesal, Terlambat Menawar Lorenzo

Loncatan kemenangan Lorenzo

ManiakMotor – Pasti Ducati sedang berkecamuk otaknya. Antara menyesal dan gimana gitu, nggak buru-buru berbicara soal kontrak dengan Jorge Lorenzo. Paling tidak memberi sinyal dikontrak apa pun keadaan yang dihadapi. Ducati lebih banyak menuntut tanpa hirau perjuangan Lorenzo meramu motor yang pas.

Eh begitu ketemu juara dengan ‘mudah’ didapat Lorenzo seperti dilakukannya di Mugello. Atau kemarin di Catalunya, Spanyol pada 17 Juni 2018. “Sekarang menikmati motor yang sertahun lalu membuat saya kesulitan. Mungkin ini Ducati terbaik sepanjang masa,” sebut Lorenzo dengan bangga atas juaranya di Catalunya.

Sebenarnya sih Lorenzo diberi target sampai Mugello lalu. Tapi Lorenzo juga dikejar waktu, lantaran dia belum mau pensiun. Segeralah dia berhubungan diam-diam dengan Honda dan terjadilah kesepakatan. Lorenzo juga nggak mengira dengan mengubah tangki bahan bakar, seperti sulap jadinya.

Karenanya, petinggi Ducati yang merasa ‘menyesal’ itu, usai Mugello masih sempat menawarkan jok GP18 2019-2020 buat dirinya. Sayang, Lorenzo menolak lantaran sudah ada kesepakatan dengan Honda. Ducati pun hanya bisa pasrah dengar Lorenzo dengan Honda.

Kini dengan kemenangan dari Mugello dan Catalunya, Lorenzo digadang-gadang bisa kejar klasemen, “Dari segi tekanan, saat ini Marc (Marquez) sedang mengalaminya. Sedang Ducati tanpa ada tekanan apa-apa di klasemen. Tapi, hal ini sangat terlambat sudah 7 seri berlalu,” sebut Lorenzo yang memuji-muji Ducati-nya yang mau dengan ban tipe apa saja, bahkan dengan ban soft motornya bisa dikelola sammpai finish tanpa kendur. MM

BAGIKAN