nhk

Pasca MotoGP Catalunya 2019: Dovizioso Menyangkan Lorenzo Terlalu Gegabah

ManiakMotor – Seharusnya Jorge Lorenzo nggak gegabah. Yang dia lakukan masuk dari ruang sempit menikung, sangat riskan. Di saat bersamaan melakukan pengereman keras yang  dilakukan saat lomba baru menuju lap ke-2. Saat itu kondisi kompon ban belum bersenyawa dengan aspal. Komponnya masih dingin dan kurang pegangan, ban depan mudah kehilangan kontak.

Yang bicara begitu Andrea Dovizioso. Ducati-nya yang pertama kena hantam RC213V Lorenzo di sirkuit Catalunya, Spanyol pada Mingggu 16 Juni 2019, “Jorge harusnya dihukum. Dia pasti tahu risiko mengerem keras dengan sudut sempit dan baru menuju lap ke-2,” papar Dovizioso yang menyesalkan usai menjatuhkan banyak pembalap Lorenzo nggak mendatangi mereka untuk minta maaf, termasuk pada dirinya.

Dalam kasus di tikungan 10 tersebut, Dovizioso paling banyak dirugikan. Di klasemen dia yang terdekat dengan Marc Marquez, teman setim Lorenzo di Repsol Honda Team yang sedang memimpin kejuaraan. Di saat sama pace Dovizioso sangat bersaing dengan Marquez sebelum jatuh di Catalunya. Kecepatan motornya sangat berimbang dengan Marquez.

Kini, walau tetap kedua di klasemen, dengan insiden tersebut Dovizioso jadi ketinggalan 37 point. “Saya punya kesempatan berjuang, setidaknya podium kedua atau lebih. Sangat  kecewa dengan insiden ini dan sekarang point jadi rengggang. Tapi, saya belum menyerah. Kejuaraan masih panjang. Setiap balapan apa pun bisa terjadi,” tambah Dovizioso.

Dovi juga menampik alasan Lorenzo, bahwa dia mengerem keras lantaran Dovizioso yang di depannya juga mengerem lebih keras. Dia yakin alasan itu hanya dicari-cari. Bahwa yang jatuh dan dirombongan depan tersebut mereka yang sudah senior di MotoGP. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Catalunya 2019: Doa Marquez Berhasil, Musuh-Musuhnya ‘Dijatuhkan’ Lorenzo

Pasca MotoGP Catalunya 2019: Rossi Soal ‘Tackling’ Lorenzo, Vinales Belum Ada Maaf

Warm Up MotoGP Catalunya 2019: Quartararo Tercepat Diususul Oleh Marquez


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353